Warta FC Berhasil Melangkah ke 8 Besar Setelah Menumbangkan Wae Tue FC Dengan Skor 2-1

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Warta FC tampil dominan saat menjamu Wae Tue FC usai turun minum di babak 16 besar turnamen penggalangan dana pembangunan Gereja Stasi Kole. Meraih kemenangan 2-0, tim Jurnalis Manggarai pun memastikan lolos ke babak delapan besar.

Bermain di Stadion Kole, Selasa (24/5) pukul 12.30, dua gol Warta FC dicetak Incen di menit 35 dan 44, pada penghujung babak kedua Wae Tue FC baru bisa balas hanya satu gol di menit 55.

banner 728x90

Pasukan yang dikomando Riki Huwa itu, sebenarnya punya banyak kesempatan dalam pertandingan tersebut. Namun peluang demi peluang yang dikreasikan Carles, Adrian, Ronal banyak yang gagal dituntaskan jadi gol.

Warta FC menyusul Porsip FC, Ludo King FC, Moricias FC, Matawae FC, dab Persera FC yang lolos ke babak delapan besar. Dua tiket terakhir akan diperebutkan dalam laga Persenda FC vs Tunas Baru FC, dan Wae Mese FC vs PSG FC.

Jalannya Pertandingan

Warta FC memulai pertandingan dengan cara terbaik yang bisa mereka lakukan setelah mencetak gol pertama hasil pinalti di menit 35 adalah Incen yang menggelorakan publik Stadion Kole di menit-menit akhir laga tersebut.

Gol itu diawali dari pelanggaran pemain Wae Tue FC dalam garis 16, kemudian Incen dipercaya sebagai eksekutor hingga membawah Warta FC unggul 1-0 atas Wae Tue FC. Tendangan striker asal Cibal Lengor itu sebenarnya masih bisa dijangkau kiper lawan, namun itu tak cukup untuk menghindarkan karena laju si kulit bundar begitu dasyat ke dalam gawang.

Sepuluh menit setelah gol pertama Warta FC akhirnya benar-benar tercipta. Gol kedua nomor punggung Enam itu merebut bola liar dengan tendangan kerasnya ke dalam gawang. Warta FC memimpin 2-0.

Memasuki menit 55 Wae Tue FC berhasil memperkecil ketinggalan atas kesempatan Rispin yang lolos dari jebakan offside di sisi kiri. Menusuk masuk ke dalam kotak penalti, tendangan keras yang dia lepaskan hinga menari jaring gawang Warta FC.

banner 728x90