Wabup Heri Ngabut Serahkan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng

WaktoeNTT.Net – Ratusan warga Kelurahan Waso menyambut antusias atas pencairan BNPT dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Pencairan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Kamis (14/04/22).

Mereka rela mengantre agar bisa mendapatkan BLT dari program pemerintah yang totalnya Rp.500 ribu.

banner 728x90

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut mengatakan sebanyak 26.606 warga menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

hari ini kita serahkan secara simbolis BLT minyak goreng bagi masyarakat di Kecamatan Langke Rembong. khusus di kelurahan waso ada 113 KK yang terima“, katanya.

Wabup Hery menjelaskan, total anggaran BLT Minyak Goreng di Kabupaten Manggarai sebanyak 13 Miliar.

total penerima manfaat di Kabupaten Manggarai, sebanyak 26.606 masyarakat dan tiap orang menerima Rp. 500 ribu“,jelasnya.

Nominal 500 ribu, lanjut dia, merupakan penggabungan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Rp. 200 ribu untuk pangan, dan Rp. 300 ribunya itu untuk bantuan minyak goreng“, bebernya.

Kepada sejumlah masyarakat yang hadir, Wabup Heri menegaskan, bantuan yang diberikan harus digunakan dengan bijak.

Jangan digunakan untuk foya-foya, apalagi digunakan untuk hal -hal yang tidak bermanfaat lainnya,”tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga asal Waso, Susana Ngawus (57) mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Puji Tuhan, disaat sekarang ini kami sebagai ibu rumah tangga susah mendapatkan minyak goreng, pemerintah masih mau membantu dengan memberikan bantuan BLT minyak goreng ini“,ungkapnya.

Rencananya, Susan akan membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari hari, seperti: membeli beras dan minyak goreng.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan BNPT dan BLT minyak goreng tersebut dilaksanakan secara simbolis di 3 kelurahan di Kecamatan Langke Rembong antara lain Kelurahan Bangka Leda dengan total penerima sebanyak 165 warga, dan Kelurahan Golodukal sebanyak 220 warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Sosial, Camat Langke Rembong, Kabag Administrasi Perekonomian, Kabag Administrasi Pembangunan, dan Kabag Prokopim.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.