Wabup Heri: Kemerdekaan Bukan Kebetulan Tapi Lahir dari Pengorbanan dan Air Mata

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H. menghadiri perayaan misa Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, bertempat di Gereja Katedral Ruteng, Jumat (12/08).

Perayaan misa tersebut dipimpin oleh Romo Vikjen Keuskupan Ruteng, RD Alfons Segar, Pr.

Dalam sambutannya, Wabup Heri menyampaikan bahwa perayaan ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

banner 728x90

Menurutnya, kita bersyukur kepada Tuhan, leluhur dan para pahlawan yang meletakan kemerdekaan bangsa ini, karena atas kuasa Tuhan ruang kemerdekaan kita rasakan.

“Kita bersyukur dan berterima kasih juga kepada para pendahulu juga para pejuang yang merebut kemerdekaan dan mempertahankannya. Tugas kita hari ini, untuk tetap dengan cara dan panggilan kita masing-masing untuk mengisi hari-hari kemerdekaan, guna memastikan persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ujarnya.

Wabup Heri menambahkan, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini bukan karena kebetulan, tetapi lahir dari pengorbanan dan air mata para pahlawan yang mendahului kita.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap mendoakan untuk kebahagiaan kekal bagi para penjasa, agar mereka bisa merasakan sukacita di kerajaan Surga,” tutupnya.

Turut hadir dalam misa tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir, S.Pd.; Unsur Forkopimda; Kepala Kemenag Kabupaten Manggarai; Sekda Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus; Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai, Ny. Florentina F. H. Ngabut; Ketua Dharma Wanita Persatuan; Staf Ahli Bupati Manggarai; Asisten Sekda Manggarai; Pimpinan Perangkat Daerah; para pegawai lingkup Pemkab Manggarai; para guru dan siswa; serta umat lainnya. (Prokopim Manggarai)

banner 728x90