Wabup Heri: Jangan Bertindak di Luar Aturan Yang Berlaku, Guru Harus Taat Pada UU

Capaian prestasi dalam satu lembaga pendidikan  harus dibarengi dengan Kepala Sekolah yang berkompeten.

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Guru harus menjadi role model bagi peserta didik. Para guru harus menjadi pelita untuk menerangi bangsa dengan menciptakan generasi yang cemerlang dalam prestasi akademik maupun non akademik.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut di dampingi oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Wensislaus Sedan saat berkunjung ke SDK Ruteng VI, pada Kamis (10/03/22).

banner 728x90

”Peran guru paling utama adalah mendidik jadi bukan hanya sebatas mengajar dikelas, tetapi menjadi contoh dan tauladan, melakukan tindakan yang bisa meningkatkan mutu pendidikan yang baik, menciptakan inovasi yang kreatif serta memotivasi para murid-muridnya agar dapat percaya diri akan kemampuan yang dimiliki agar torehan prestasi dapat dihasilkan,”kata Wabup Heri.

Menurut dia, menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia, selain memberikan ilmu kepada para generasi depan bangsa, juga harus mengabdi secara tulus kepada bangsa dengan menciptakan masa depan yang gemilang bagi nusa dan bangsa.

(Wabup Heri dihadapan sejumlah guru di SDK Ruteng VI, Foto: Flavian)

Wabup Heri juga mengatakan, capaian prestasi dalam satu lembaga pendidikan juga harus di barengi dengan Kepala Sekolah yang berkompeten.

Karena itu, lanjut dia, dibutuhkan seorang manajer sekolah yang punya integritas yang tinggi. Seorang manajer sekolah, yang punya tanggung jawab, jujur dan peduli pada lingkungan di sekitarnya.

Dihadapan sejumlah guru, Wabup Heri menegaskan agar semua guru wajib membaca aturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“saya minta kepada guru-guru yang hadir, untuk baca aturan. Jangan bertindak diluar aturan yang berlaku, karena itu akan mengganggu karir bapak/ibu kedepannya, jangan memaksakan diri untuk mengejar suatu jabatan, karena jabatan itu hanya bersifat sementara”tegas Wabup Heri.

“dan perlu di ingat, bagi kepala sekolah atau pelaksana tugas (Plt), harus mampu berbuat jujur dan bertanggung jawab dalam mengelola dana BOS, jangan sampai berurusan dengan para penegak hukum karena Korupsi”,tutup Wabup Heri.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.