Vaksin Booster Jadi Syarat Perjalanan, BIN NTT Lakukan Vaksinasi Door to Door

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Dalam rangka melaksanakan arahan Presiden RI, Joko Widodo bahwa vaksin booter akan menjadi syarat perjalanan, BIN Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) terus menggelar Vaksinasi Door to Door.

Berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, BIN NTT kali ini menggelar vaksinasi di 2 titik, yakni aula Dinkes Manggarai dan Kelurahan Tadong.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 yang berlangsung sejak tanggal 4 Juli sampai 6 Juli 2022 menyasar kelompok masyarakat, lansia, remaja, dan anak-anak dengan capaian tervaksin sebanyak 168 orang.

banner 728x90

Adapun jenis vaksin yang digunakan pada masyarakat tersebut, yakni Astrazeneca, Covovax, Moderna, Pfizer sebanyak 168 dosis dan Sinovac.

Brigjen TNI Adrianus Nugroho, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Nusa Tenggara Timur, menjelaskan, BIN terus melaksanakan vaksinasi door to door.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door tersebut dengan harapan pencapaian herd immunity di akhir tahun 2022 rampung.

“dengan masifnya kegiatan vaksinasi yang digelar tersebut, diharapkan target persen Herd Immunity pada akhir tahun 2022 dapat tercapai 90 %”,katanya.

Selain itu, lanjut dia, Pemerintah juga akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah serta memberlakukan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat mobilitas masyarakat.

Sementara itu, Camat Langke Rembong, Emiliano E. Ndahur, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi oleh BIN dengan harapan akan meningkatkan capaian vaksinasi di wilayahnya.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Langke Rembong,” katanya.

Untuk mengejar capaian vaksinasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

banner 728x90