Ungkapan Haru Orangtua Saat Anaknya Jadi Pengibar Bendera Merah Putih

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Rasa bahagia bercampur bangga, bila buah hati yang disayang bisa meraih prestasi terlebih ketika bisa ikut dalam barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Perasaan dan ungkapan itulah yang saat ini menyelimuti pasangan suami/istri, Aristo Bili (45) dengan Maria R.Y Rini (45).

banner 728x90

Betapa tidak, Stevanus Tristan Billy siswa SMAN 1 Langke Rembong terpilih jadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Manggarai dalam puncak perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2022.

“Ada rasa bangga dan haru. Tidak menyangka bisa sampai tembus ke tingkat Kabupaten Manggarai, Kemarin Malam sempat ketemu saat pengukuhan. Karena memang selama karantina waktu bermain handphone dan lainnya dibatasi,” ujar Risto.

Kekaguman pria yang berprofesi sebagai tukang terop itu, pada awalnya ketika anaknya terjun ke dunia Paskibra, hanya sebatas mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 1 Langke Rembong.

Ia mengungkapkan, awalnya tidak menyangka anak sulungnya itu akan menjadi Paskibraka tingkat kabupaten. Karena menurutnya hal itu tidak mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan.

“Perjuangan untuk sampai pada titik sekarang tentunya tidak mudah. Butuh kesungguhan dan kedisiplinan. Tapi selama seleksi saya selalu memberikan dukungan dan doa yang terbaik untuknya,”ungkap Risto.

banner 728x90