Tingkatkan Herd Immunity, BIN NTT Kembali Gelar Vaksinasi Semua Kalangan

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Percepat vaksinasi di tahun 2022, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai kembali menggelae vaksinasi Covid 19.

Kendati kasus Covid-19 melandai, namun Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTT bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai terus menggencarkan pelayanan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 berlangsung sejak tanggal 30 Juni di wilayah Kelurahan Karot sampai dengan 1 Juli 2022 di wilayah Kelurahan Tenda dengan capaian tervaksin sebanyak 155 orang dengan sasaran kelompok masyarakat, lansia, remaja, dan anak-anak.

banner 728x90

Adapun jenis vaksin yang digunakan pada masyarakat ini yakni Astrazeneca, Covovax sebanyak 36 dosis, Moderna, Pfizer sebanyak 66 dosis dan Sinovac.

Kepala Puskesmas Kota Ruteng, drg. Margaretha Irmana Baung mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dimaksudkan agar kekebalan tubuh masyarakat tetap terjaga, begitu juga untuk kelompok rentan lansia dalam menghadapi sebaran Covid-19 dan variannya. Terlebih potensi penyebaran Covid-19 dan variannya masih dapat terjadi dan bisa menyerang mereka yang rentan.

Selain itu kata dia, Pemerintah akan kembali menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif dengan kembali mengubah serta memberlakukan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat mobilitas masyarakat ke area publik.

“pemerintah akan kembali menerapkan persyaratan vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan baik udara, darat, maupun laut, yang akan dilakukan maksimal dua minggu lagi,”katanya kepada waktoentt.net, Rabu 06 Juli.

Maka dari itu, lanjut dia, pelaksanaan vaksinasi merupakan keharusan agar imunitas masyarakat benar-benar terbentuk sehingga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap sampai booster untuk dapat segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada, demi kebaikan kita bersama dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi yang masih berjalan saat ini.

banner 728x90