Tahun 2022 Kabupaten Manggarai Mendapat Kuota 2.000 Program Indonesia Pintar Melalui Jalur Aspirasi AHP

WaktoeNTT.Net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Andreas Hugo Pareira melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai, pada Sabtu (02/04/22).

Kedatangan politisi PDIP yang menempati Komisi X DPR-RI pada bidang pendidikan ini dalam rangka sosialisasi Program Indonesia Pintar melalui jalur aspirasi tahun 2022 sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di NTT khususnya di Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

Sebanyak 30 kepala sekolah dari tingkat SD sampai SMP se- Kabupaten Manggarai, diundang untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi tersebut.

Kepada sejumlah undangan yang hadir, Anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP yang biasa di sapa Andre Hugo itu mengatakan, tahun 2022 Kabupaten Manggarai mendapat kuota sebanyak 2.000 lebih dari Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi.

(Andreas Hugo Pareira didampingi Kadis Pendidikan, Fransiskus Gero saat sosialisasi PIP jalur Aspirasi AHP, Foto:Alan Grasilan)

Lebih lanjut ia menjelaskan, program PIP merupakan program pemerintah atau biasa dikenal dengan PIP reguler, namun yang akan diserahkan kepada para pelajar pada tahun 2022 merupakan PIP Aspirasi dari perjuangannya sebagai Anggota DPRI Dapil 1 NTT dan sebagai bentuk dukungannya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Manggarai.

“PIP Aspirasi merupakan bentuk kepedulian saya sebagai wakil rakyat, dan sampai saat ini saya masih banyak mendengar melalui kegiatan tatap muka bersama masyarakat khususnya anak sekolah di daerah pemilihan ini, yang belum tersentuh oleh program reguler pemerintah. Sehingga kita bantu dengan PIP Aspirasi, agar bisa membantu anak-anak didik yang yang belum tersentu oleh program,” ucap Andreas.

Lebih lanjut dia menjelaskan, berbicara tentang sumber daya manusia sangat erat kaitannya dengan pendidikan, sehingga sebagai wakil rakyat, dia terpanggil untuk memprogramkan bantuan PIP lewat jalur aspirasi masyarakat.

Kata Andreas, pendidikan merupakan hal yang paling penting bagi anak-anak sebagai generasi yang akan melanjutkan perjuangan para pendahulu. Dengan pendidikan yang baik, tentu, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar dan mampu bersaing secara global dengan bangsa-bangsa lain.

Menurutnya, Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan alamnya, namun kekayaan tersebut akan dapat dipertahankan, ataupun ditingkatkan, apabila masyarakatnya, memiliki sumber daya manusia yang baik.

“Hal itu akan kita capai apabila anak sebagai generasi penerus, memiliki sumber daya manusia mumpuni, melalui jalur pendidikan disekolah”Pungkasnya.

Andre berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban para orang tua siswa, dalam membiayai keuangan sekolah, dan dana ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk keperluan pendidikan anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada anggota DPR-RI, Andre Hugo Pereira yang sangat konsen memperjuangkan pendidikan khusus di kabupaten Manggarai.

“Terima kasih Pak Andre, semoga beasiswa PIP Aspirasi dapat membantu para orang tua siswa, terlebih para siswa yang belum pernah tersentuh oleh program PIP Reguler apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini masih melanda Indonesia,”Ungkap Kadis Frans.

Kadis Frans juga berharap, Kedatangan Anggota DPR-RI, Andreas Hugo Pareira di Kabupaten Manggarai, dapat membantu Pemkab Manggarai untuk menambah fasilitas penunjang berupa sarana dan prasarana di sekolah baik SD/SMP yang masih kekurangan gedung, demi lancarnya proses belajar mengajar.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.