Satpol PP dan Damkar Bantu Bersihkan Gorong-Gorong di Pasar Inpres Ruteng

WaktoeNTT.Net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Manggarai, turun tangan membersihkan sampah di pasar inpress Ruteng tepatnya di pasar ikan, pada Senin(04/04/22).

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Manggarai menurunkan langsung armada mobil damkar untuk membantu membersihkan parit dan gorong-gorong yang tersumbat karena sampah.

banner 728x90

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Aldy Tjangkung melalui Kepala Bidang Sumber daya Aparatur (KBSDA) Otwing Wisang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan karena Pasar Inpres Ruteng khususnya di tempat berjualan ikan saluran drainasenya tidak berkerja maksimal.

(Kepala Bidang Sumber daya Aparatur (KBSDA),Otwing Wisang saat diwawancara dilokasi pembersihan pasar, foto: Alan Grasilan)

“khusus di pasar ikan, drainasenya sering tersumbat karena sampah dan menyebabkan aliran air tidak lancar”,Ujar Otwin saat ditemui di lokasi pembersihan, pada Senin(04/04/22).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selain tersumbat, saluran drainase di sekitar pasar ikan juga sering mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga mengganggu para pengguna jalan.

“kalau memasuki musim hujan, saluran drainase yang ada di sekitar pasar ikan sering mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga harus disemprot. Makanya hari ini kami turunkan Damkar untuk menyemprotkan air,“katanya.

Satpol PP yang berkerjasama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Manggarai dalam kegiatan pembersihan tersebut, berharap agar kebersihan lingkungan pasar inpres Ruteng mendapat dukungan dari warga pasar dan menjadi tanggung jawab bersama.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.