Sambut Kegiatan Sekolah Kader, Kader PDIP Kabupaten Manggarai Pasang Puluhan Bendera Partai di Jalanan Perkotaan

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus membekali kadernya di seluruh Indonesia melalui Sekolah Partai konsolidasi yang dilakukan sebagai salah satu persiapan menghadapi pemilu 2024.

Untuk daratan Flores Timur, sekolah kader dilaksanakan di Kabupaten Manggarai yang diikuti oleh 4 kabupaten yaitu Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur dan Ngada.

banner 728x90

Persiapannya pun dimulai dengan pemasangan bendera partai berlambang Kepala Banteng hitam moncong putih di sejumlah ruas jalan dalam kota Ruteng.

Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Manggarai, Paulus Peos kepada waktoentt.net, Kamis(05/05/22) mengatakan, pemasangan bendera partai di sejumlah ruas jalan tersebut dalam rangka persiapan sekolah kader partai.

“pemasangan bendera ini dalam rangka menyambut sekolah kader partai yang berlangsung selama 5 hari,”kata Paulus.

Paul menyampaikan, komunikasi politik penting dikuasai kader-kader PDI Perjuangan untuk menyampaikan hasil kerja untuk masyarakat dan berguna dalam menjaga dukungan publik.

“Komunikasi politik ini penting, bagaimana kita harus mengomunikasikan kebijakan Partai, yang selaras dengan program pemerintahan serta kepala daerah dan anggota legislatif dari PDI Perjuangan untuk menjaga dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Dapil Langke Rembong itu mengatakan, sekolah partai mulai dilaksanakan PDI Perjuangan sejak 2015 dan terus konsisten dilaksanakan hingga saat ini untuk calon kepala daerah, calon anggota legislatif, calon pemimpin partai, sekretaris partai, hingga sekolah bendahara partai.

Sekolah Partai juga menjadi bukti akan komitmen PDI Perjuangan yang menempatkan kaderisasi kepemimpinan sebagai proses yang sistemik agar seluruh kader memahami aspek kepemimpinan mumpuni.

Untuk diketahui, sekolah kader yang diselenggarakan oleh Partai PDIP Perjuangan berlangsung sejak 6 Mei sampai 2022 dan diikuti oleh 100 lebih peserta.

Adapun rundown kegiatan tersebut yaitu pembukaan sekolah kader, bersih-bersih pasar dan kunjungan Lapangan dari para kader ke 7 Desa di 2 Kecamatan yaitu Wae Ri’i dan Ruteng.

banner 728x90