Sambut Hardiknas, Camat Langke Rembong Ajak Guru dan Siswa Jaga Lingkungan Sekolah

WaktoeNTT.Net – Dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sejumlah SD/SMP se-Kecamatan Langke Rembong melakukan giat bersih lingkungan sekolah, Sabtu(30/04/22).

Giat bersih lingkungan sekolah yang dilaksanakan oleh sejumlah SD dan SMP itu, hasil kerjasama antara dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

Camat Langke Rembong, Yohanes Emiliano Ndahur dalam keterangannya mengatakan, Hardiknas diperingati setiap tanggal 2 Mei yang merupakan hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh Pendidikan di Indonesia.

Berdasarkan catatan sejarah bangsa Indonesia, sejarah Hari pendidikan Nasional bermula untuk menghormati Ki Hajar Dewantara yang berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu.

Maka dari itu, lanjut dia, giat bersih-bersih lingkungan sekolah perlu dilaksanakan dalam menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

(Siswa/siswi SDK Ka-Redong,Foto:Istimewa)

“Beberapa hari lalu saya bersurat ke PPO untuk arahkan anak-anak melakukan kegiatan kebersihan lingkungan sekolah. Hal ini direspon baik oleh Dinas dengan surat edaran yg ditujukan ke Kepala Sekolah SD/-SMP untuk laksanakan kegiatan ini”,Ungkapnya.

Camat Emil juga menambahkan, dengan tagline Sehat, Merona, Bahagia dan Berkualitas (SEMERBAK) Kecamatan Langke Rembong, Kegiatan ini juga guna menjunjung tinggi dan meningkatkan rasa kepedulian akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda, agar anak-anak maupun guru yang melaksanakan proses belajar mengajar di sekolahan merasa nyaman.

(Siswa SMPN 5 Langke Rembong, Foto:Istimewa)

Menurut dia, dengan lingkungan sekolah yang bersih dan rapih, anak-anak semakin bersemangat menimba ilmu di sekolah.

“Harapan kami dengan karya bhakti bersama ini dapat mencontoh semangat pahlawan nasional Ki Hajar Dewantara yang punya peran penting dalam memperjuangkan pendidikan generasi muda pada masanya,”Tutup Alumni STPDN itu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.