Proyek Jalan di Wangkal Kecamatan Reok Barat di PHK Oleh Dinas PUPR Kabupaten Manggarai

WaktoeNTT.Net – Proyek peningkatan jalan Sp.Toe-Wangkal-Sambor, Lapen, Kecamatan Reok Barat, di-PHK oleh Dinas PUPR Kabupaten Manggarai sebab proyek yang di kerjakan tidak sesuai kontrak.

Proyek peningkatan jalan dengan pagu Rp. 1.407.138.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, dikerjakan oleh CV. Putra Regina.

banner 728x90

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Lambertus Paput yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa(28/02/22) membenarkan adanya PHK terhadap pekerjaan jalan tersebut.

Kadis Lamber menjelaskan, alasan pemerintah melakukan PHK terhadap pihak kontraktor pelaksana, karena pihak kontraktor belum menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan tanggal perjanjian kontrak yang di keluarkan atau melampaui batas waktu yang telah ditentukan.

Menurutnya, hingga masa kontrak berakhir tanggal 27 desember 2021 lalu, pekerjaan itu seharusnya sudah rampung.

“sesuai kontrak perjanjian, harusnya proyek pengerjaan jalan tersebut harus selesai /rampung pada 27 Desember 2021”, jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, tanggal 27/12/2021 Dinas PUPR turun ke lokasi untuk  mengecek kemajuan pekerjaan tersebut. Namun karena belum rampung, pihak kontraktor pelaksana diberi tambahan waktu/adendum selama 50 hari, terhitung sejak tanggal 27 desember 2021 sampai dengan 15 Februari 2022.

Meskipun telah diberi kesempatan perpanjangan waktu akan tetapi pekerjaan itu tidak dapat diselesaikan tepat waktu oleh kontraktor yang bersangkutan.

Maka dari itu lanjut dia, Pemda Manggarai mengambil keputusan untuk mem-PHK kontraktor yang bersangkutan dan pekerjaan lanjutan akan dikembalikan kepada Pemerintah daerah.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.