Polres Manggarai Mengamankan Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

WaktoeNTT.Net – Unit Jatanras dan PPA Satuan Reskrim Polres Manggarai berhasil menangkap pelaku yang di duga melakukan  tindakan pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur.

Kepada WaktoeNTT.Net, Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten melalui Paur Humas Polres Manggarai Ipda Made Budiarsa mengatakan, Pelaku berinisial (21) telah melakukan tindakan persetubuhan terhadap korban MGL (15) yang masih bersatus pelajar.

“berdasarkan laporan korban, Unit Jatanras dan PPA Polres Manggarai berhasil menangkap pelaku pada tanggal 02 Februari di rumahnya, tepatnya di Bahong, Desa Benteng Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai”,kata Paur Humas Polres Manggarai.

Kejadian tersebut bermula ketika korban dan pelaku janjian pada pukul 15.30 Wita, untuk bertemu di perempatan kantor Lurah Pitak.

Selanjutnya, pelaku mengajak korban jalan-jalan ke golo lusang, Kelurahan waso, Kecamatan Langke Rembong.

Namun saat dini hari, pelaku melancarkan aksi bejatnya dengan memaksa korban untuk berhubungan badan layaknya suami istri.

“korban di ajak pelaku untuk masuk ke dalam kamar,dan pada pukul 01.30 dini hari korban di paksa dan di ancam jika tidak memenuhi nafsu bejat si pelaku”,Jelas Ipda Made Budiarsa.

Atas dasar perbuatan pelaku, korban yang di dampingi orangtuanya melaporkan kejadian tersebut ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Manggarai pada Rabu,(02/02/22),pukul 15.30 Wita.

Hingga saat ini pelaku sudah di amankan di Polres Manggarai dan kasus tersebut sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satuan Reskrim Polres Manggarai.

Kini pelaku bisa di jerat dengan Pasal 81 ayat (2) undang -undang no 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu no 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, kini pelaku di ancam dengan hukuman maksimal 15 Tahun penjara.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.