Perumda Tirta Komodo Ruteng Gencar Sosialisasikan Pemasangan Sambungan Rumah Bagi MBR

WaktoeNTT.Net – Sosialisasi lanjutan pemasangan sambungan rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) hibah air minum APBN tahun 2022, terus gencar dilaksanakan oleh Perumda Tirta Komodo di Kecamatan Satar Mese Barat.

Kegiatan dilaksanakan di 2 desa, dengan 3 titik tempat sosialisasi, yaitu di kantor desa Satar Lenda, aula gereja paroki Denge, dan kantor desa Wongka. Satar Mese Barat, pada Rabu (30/03/22).

banner 728x90

Ditemui dikantornya, direktur Perumda Tirta Komodo, Marsel Sudirman menyampaikan, bahwa kegiatan sosialiasi tersebut sudah siap dieksekusi tahun 2022 ini di desa Satar Lenda dan Wongka.

“kemarin kami sudah sampai pada sosialisasi dan lanjutan pendataan untuk pemasangan meteran, kita patut bersyukur, karena rahmat yang kuasa ada di dua desa, di kecamatan Satar Mese Barata,” tutur Marsel.

Marsel Sudirman menambahkan, bahwa masyarakat di 2 desa tersebut sudah sangat ingin Perumda Tirta Komodo, segera beroperasi.

“Masyarakat di 2 desa ini, kepinginnya dipercepat beroperasi Perumda Tirta Komodo di wilayah mereka,” lanjut Marsel.

Kedua desa tersebut merupakan akses pintu masuk dari tempat wisata kampung adat Wae Rebo.

“Akan ada dampak positif bagi warga di 2 desa ini, apa lagi berada di pintu masuk wisata kampung adat Wae Rebo, jadi masyarakat yang jelas akan dipermudah ketika Perumda Tirta Komodo sudah beroperasi, dan penuhan air bersih saya jamin akan tercukupi,” jelas Marsel.

Turut hadir dalam kegiatan sosialiasi tersebut anggota DPRD dari dapil Satar Mese Raya, yaitu Ardis Nanggur dari partai Nasdem, David Suda partai Demokrat, Edi Rihi partai Hanura, dan Ambros Garung dari partai golkar.

Ardis Nanggur dalam sambutannya di desa Wongka menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat.

“Saya mengapresiasi atas antusias masyarakat desa Wongka dan Satar Lenda, dan muda-mudahan program MBR pada tahun 2022 ini akan berjalan lancar,’ ucap Ardis.

Kepala desa Wongka Marsel Jemurung juga menyampaikan hal yang sama saat selesai mendampingi kegiatan sosialisasi. Bahwa kebutuhan air minum bersih dari masyarakat Wongka, kiranya akan terwujud tahun 2022 ini.

Kades Wongka Marsel Jemurung sangat mendukung kegiatan dari Perumda Tirta Komodo.

Marsel Jemurung berharap agar kegiatan MBR tahun 2022 ini akan berjalan dengan lancar.

“Saya menjamin segala keamanan kegiatan MBR tahun 2022 ini, dan berharap agar secepatnya Perumda Tirta Komodo mengeksekusi pemasangan jaringan di desa Wongka,” tutup Marsel Jemurung.

 

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.