Pertama di NTT, BPN Manggarai Gelar Bazar Sembako dan Hasil Kelompok UMKM

WaktoeNTT.Net – Ikatan Karyawan dan Karyawati (Ikawati) BPN Kabupaten Manggarai bersama Perum Bulog, menggelar Bazar Sembako, pada Rabu(14/08/22) di halaman kantor BPN.

Pantauan media ini dilokasi, terdapat bahan pokok yang dijual antara lain beras, gula pasir, bawang, minyak goreng, serta produk UMKM seperti kopi, tenunan Manggarai, serta hasil kerajinan Ekraf yang di pajang di Galeri BPN.

banner 728x90

PLT Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Manggarai, Budi Hartanto kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa bazar ini merupakan yang pertama kali yang dilakukan BPN di seluruh wilayah Propinsi NTT.

” ini yang pertama kali dilakukan oleh BPN di seluruh Wilayah NTT, sementara yang lainnya masih dipersiapkan untuk melakukan kegiatan yang sama, ini merupakan instruksi dari pusat” katanya.

Kegiatan bazar ini, kata dia, dilakukan guna membantu masyarakat Manggarai dalam mengembangkan UMKM naik kelas dan membantu bagi yang mengalami kesulitan akibat dampak inflasi kenaikan barang akibat kenaikan harga BBM dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini kita lakukan guna membantu msyarakat Manggarai yang terdampak akibat kenaikan BBM, kita kerja sama dengan perum bulog, Ikawati BPN Manggarai. Harganya terjangkau” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan bazar ini merupakan Instruksi dari Kementrian ATR/BPN Pusat sebagai tindak lanjut MoU Kementrian dengan Ladara.

Sementara, Bupati Manggarai Herybertus GL. Nabit menyampaikan, Terima kasih kepada BPN Kabupaten Manggarai karena sudah ikut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat Manggarai yang terdampak kenaikan BBM dan juga kepada perum bulog.

Menurutnnya, dengan adanya bazar ini, sembako yang menjadi kebutuhan masyarakat sedikit terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

“saya menyampaikan terima kasih kepada BPN dalam hal ini Ikawati, Perum bulog sudah membantu pemda mengatasi masalah pangan yang bebarapa waktu belakangan sudah cenderung naik” katanya.

Terkait inflasi kenaikan harga sembako, Bupati Hery menjelaskan, pada prinsipnya Pemda Manggarai akan selalu menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang tentunya disesuaikan anggaran, dan juga lanjutnya butuh kerja sama dengan berbagai pihak. Salah satunya bazar sembako yang dilakukan oleh BPN Kabupaten Manggarai.

“Pada prinsipnya pemda selalu menjawab apa yang menajdi kebutuhan masyarakat, yang walaupun secara bertahap, tetapi juga terbatas, sesuai dengan anggaran yang disediakan” tutupnya.

Bupati Manggarai berharap, bazar serupa yang melibatkan UMKM di Kabupaten Manggarai, bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM itu sendiri.

banner 728x90
Penulis: Alan Grasilan