Pemkab Manggarai Teken Perjanjian Pinjaman Daerah 250 Miliar Dengan Bank NTT

WaktoeNTT.Net – Bank NTT menggelontorkan pinjaman daerah senilai Rp 250 miliar untuk percepatan pembangunan infrastruktur, UMKM, Pertanian dan pariwisata di Kabupaten Manggarai.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjijan Pinjaman Daerah antara Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, Sekertaris Daerah, Fansy Aldus Jahang, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Matias Masir dengan Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho di Hotel Revayah, Kecamatan Langke Rembong, Sabtu (16/4/2022) Malam.

banner 728x90

Penandatanganan naskah perjanjian pinjaman tersebut disaksikan langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, para pejabat Pemprov NTT, Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai.

Sebelumnya, Bupati Hery Nabit saat sidang paripurna ke 10 di Ruang Sidang Dewan (RSU) pada Senin, 29 November 2021 tahun lalu mengatakan, dana pinjaman tersebut rencananya akan digunakan untuk membiayai program dan kegiatan prioritas dalam rangka percepatan pemenuhan kebutuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Kegiatan yang dibiayai oleh pinjaman daerah tersebut yaitu pembiayaan infrastruktur seperti jalan, jembatan, jaringan irigasi, gedung dan lain-lain,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, lanjutnya, dana pinjaman tersebut juga akan digunakan untuk investasi di bidang kemakmuran seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

Menurutnya, dalam penyusunan kerangka acuan kerja atau kegiatan (KAK), instansi teknis yang program atau kegiatannya dibiayai oleh pinjaman daerah, harus mempertimbangkan kelayakan aspek sosial, ekonomi, hukum, keuangan, teknis, analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) dan pemasaran.

Selain penandatanganan perjanjijan Pinjaman Daerah, Direktur Bank NTT juga menyerahkan bantuan Seribu kantong sampah kepada Kecamatan Langke Rembong, yang diterima langsung oleh Camat Langke Rembong, Yohanes Emiliano Ndahur.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.