Pemkab Manggarai Siapkan Anggaran Untuk Pembangunan Gedung Baru SMPN 11 Ruteng

WaktoeNTT.Net – Meski sudah Lima tahun berdiri, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 11 Ruteng, Desa Bea Kakor, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai masih belum memiliki gedung.

Sejak awal berdiri tahun 2017, kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa sekolah tersebut berpindah-pindah menumpang di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Bea Kakor.

Keadaan SMPN 11 Ruteng itu pun mendapat perhatian Pemkab Manggarai.

Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut langsung turun ke lokasi untuk melihat kondisi SMPN 11 Ruteng, pada Sabtu (22/04/22) Kemarin.

Kedatangan Politisi Partai Golkar tersebut sekaligus memantau langsung pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang sedang dilaksanakan di SMPN 11 Ruteng.

Wabup Heri Ngabut yang didampingi Kadis Fransiskus Gero disambut secara adat yaitu Tuak Kapu oleh kepala sekolah dan guru-guru.

Wabup Heri dalam sambutannya mengungkapkan, keadaan SMPN 11 Ruteng yang hanya memiliki satu gedung sangat mengganggu dan tidak nyaman dalam kegiatan proses belajar mengajar.

Menurutnya, dalam menciptakan generasi yang cerdas, sarana dan prasarana juga sebagai salah satu faktor penting dalam membentuk SDM yang cerdas.

“hari ini saya datang untuk melihat permasalahannya seperti apa. Dan bagaimana nasib anak-anak kita serta situasi yang mereka hadapi sekarang ini”,ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut dia, Pemkab Manggarai melalui Dinas Pendidikan telah menganggarkan untuk membangun tambahan ruang kelas bagi SMPN 11 Ruteng.

“saya bersama pak Bupati sudah mendiskusikan hal ini bersama kadis Pendidikan, karena sarana dan prasana itu penting dalam mendukung kegiatan KBM, maka dari itu saya minta kita berdoa bersama-sama semoga tahun 2022-2023, rencana pembangunan 13 ruangan kelas ini berjalan dengan baik”,Ungkap Wabup Heri Nagbut.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 11 Ruteng, Yasintus Ratu mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Manggarai dan Kadis Pendidikan yang telah menyempatkan waktu untuk melihat langsung kondisi SMPN 11 Ruteng.

Menurutnya, kedatangan Wakil Bupati Manggarai telah memberikan kami harapan dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.

“setelah saya mendengarkan apa yang disampaikan pak Wabup tadi, saya sangat terharu dan bangga bahwa keluhan kami tentang SMPN 11 Ruteng didengar oleh bapak Wakil Bupati Manggarai, kami sangat lega”,ungkapnya dengan haru.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.