Pasca Gempa Guncang Wilayah Manggarai, Bupati Hery Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit menghimbau masyarakat agar tetap dan selalu waspada, pasca gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Manggarai beberapa hari terakhir.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hery dalam konferensi pers yang di laksanakan di   posco penanggulan bencana kantor BPBD Kabupaten Manggarai, pada selasa (22/02/22) pukul 23.26 malam.

banner 728x90

Bupati Hery mengungkapkan , bahwa gempa yang mengguncang wilayah kabupaten Manggarai tidak berpotensi tsunami.

Namun, Bupati Hery meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap gempa susulan.

“kepada seluruh masyarakat manggarai, saya Bupati Manggarai menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, tetap beraktifitas seperti biasa akan tetapi selalu waspada”,Kata Bupati Hery kepada sejumlah awak media.

Bupati Hery saat memantau informasi gempa di posco penanggulangan bencana Kantor BPBD Kab. Manggarai (Foto : Alan Grasilan)

Terkait gempa yang terjadi, Bupati Hery mengatakan sampai dengan saat ini belum ada laporan korban jiwa ataupun kerusakan khususnya rumah warga.

“pemkab Manggarai sudah menempatkan pos-pos siaga di setiap kecamatan, dan Puji Tuhan sampai dengan saat ini belum ada laporan masuk kalau ada korban jiwa dan kerusakan terhadap rumah milik warga akibat gempa bumi yang terjadi selama ini”,jelasnya.

“namun untuk wilayah pesisir pantai, saya menghimbau kepada para nelayan agar menahan diri dulu mempertimbangkan kondisi gempa susulan yang mungkin terjadi kedepannya”, tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 105 kali terjadi gempa bumi dengan titik gempa terletak di 8.03 LS, 120.73 BT (71 KM Timur Laut Ruteng, Kabupaten Manggarai).

Data terakhir dari BMKG menunjukan gempa terjadi di Kabupaten Manggarai khususnya wilayah III Ruteng diguncang gempa sejak pukul 20.35 Wita, Senin 21 Februari 2022 hingga pukul 01.30 Wita, Selasa 22 Februari 2022 dan terhitung sudah terjadi 105 kali gempa sampai dengan hari ini, Senin(22/02/22).

Maka dari itu, Bupati hery menginformasikan bagi seluruh masyarakat yang terdampak gempa, apabila membutuhkan bantuan atau informasi, bisa segera menghubungi Posko Pemerintah Kabupaten Manggarai,
dengan nomor kontak : 081283057950 ( Kepala BPBD Kabupaten Manggarai), 085239237390 ( Kabid Kesiapsiagaan).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.