Menuju Kecamatan Langke Rembong Yang Bersih

WaktoeNTT.Net – Masyarakat bersama perangkat kelurahan dalam wilayah Kecamatan Langke Rembong melakukan program “Sabtu Bersih” di wilayahnya masing-masing, Sabtu 12 Februari 2022.

Camat Langke Rembong, Yohanes E. A. Ndahur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat dan perangkat kelurahan atas pelaksanaan Sabtu Bersih tersebut.

banner 728x90

Ia berharap agar kegitan serupa terus digiatkan dan ditingkatkan guna mewujudkan Kecamatan Langke Rembong yang bersih. Hal ini dilakukan sebagai komitmen Perangkat dan masyarakat se-Kecamatan Langke Rembong mendukung semangat Bupati dan Wakil Bupati Manggarai guna mewujudkan Kota Ruteng menjadi Kabupaten yang bersih, asri dan nyaman.

Kebersihan lingkungan kata dia merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Karena itu, spirit gotong royong merupakan inti dari kegiatan bersama maupun berbagai kerja sama lainnya.

“Respek dan terima kasih atas pelaksanaan Sabtu Bersih hari ini. Terima kasih atas semangat dan rasa peduli lingkungan yang ada. Titip salam semangat dan salam sehat latang ende ema ase kae roeng one kelurahan. Tuhan berkati segala niat dan perbuatan tulus kita sekalian” katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, 11 Februari 2022, kegiatan kebersihan dilakukan di lingkungan Kantor Kecamatan, Kantor-kantor Kelurahan dan unit pemerintah lainnya se-Kecamatan Langke Rembong. Hal ini menjadi komitmen bersama perangkat Kecamatan dan kelurahan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri.

“Kalau hari Sabtu merupakan hari bakti kebersihan bersama masyarakat, maka hari Jumat dilaksanakan hari bakti kebersihan lingkungan kerja. Karena kalau semua fokus pada hari Sabtu, lingkungan kantor sedikit terabaikan. Jadi kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan kantor. Kegiatan dilaksanakan pada 2 sampai 3 jam pertama jam kantor dan selanjutnya tetap dilaksanakan pelayanan kantor maupun kemasyarakatan” katanya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.