Marisha Palma, Gadis Cantik Yang Meraih Juara Satu FLS2N Tingkat SMP Se-Kecamatan Satarmese

Marisha Palma/Foto: Istimewa

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Marisha Palma atau yang biasa dipanggil Marisha oleh keluarga dan teman-temannya, merupakan seorang gadis cantik nan imut yang terlahir  dari pasangan suami/istri  Herman Yakob Kafry dan Yuliana Leris.

Marisha, salah satu anak didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  12 Satarmese dan duduk di bangku kelas 8 ini  dikenal sebagai seorang gadis yang supel dalam pergaulannya, baik dikalangan teman-teman, guru, maupun lingkungan tempat tinggalnya.

Anak sulung dari dua bersaudara ini, dikenal dengan sifatnya yang penyayang. Saat ini kedua orangtuanya berada di tanah rantauan sejak Marisha berumur 5 tahun. Sesekali orangtuanya pulang untuk menjenguk Marisha yang kini tinggal bersama Neneknya.

banner 728x90

Selain sifatnya yang penyayang dan rendah hati, Marisha juga memliki suara yang merdu. Hobinya yang suka menyanyi, mengantar dirinya menjadi juara 1 pada pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) kategori Menyanyi Solo, tingkat SMP se-Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Kepala sekolah SMPN 12 Satarmese, Marsianus Ngera mengungkapkan, selain memiliki suara merdu, Marisha juga merupakan siswa yang berprestasi dan sering meraih juara kelas.

“marisha anaknya pintar. Ketika kelas 7 semester I, dia mendapat peringkat pertama dan semester II mendapat peringkat 2 dalam kelasnya” ungkapnya.

Selaku kepala sekolah SMPN 12 Satarmese, Marsi sapaan akrabnya berharap , Marisha terus mengasah kemampuannya baik dalam bidang akademik maupun pada bidang menyanyi yang menjadi hobinya sejak kecil.

“secara kelembagaan, kami siap untuk terus mendampingi dan membimbing anak Marsiha. Yang paling urgen saat ini adalah persiapan mengikuti FL2SN di tingkat Kabupaten. Saya bersama rekan-rekan guru dan Pegawai, siap berusaha semaksimal mungkin, agar anak Marisha bisa tampil lebih baik nantinya saat mengikuti lomba menyanyi di tingkat Kabupaten dan  meraih juara” tutupnua.

Untuk diketahui, perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  tingkat SMP Tahun 2022 itu diikuti oleh 11 sekolah dari total 12 sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Satarmese. Untuk kecamatan Satarmese terdapat 2 sekolah yang akan menjadi utusan dalam mengikuti Komptensi di tingkat Kabupaten, yakni SMPN 12 Satarmese  kategori Menyanyi Solo dan SMPK Sinar Ponggeok Kategori Tari Tradisional.

banner 728x90