Lomba FLS2N Tingkat Kabupaten, SMPN 4 Langke Rembong Raih Juara 1 Lomba Menyanyi Solo

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Suara merdu membahana terdengar dari lantai II Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai, Kamis (11/08). Belasan siswa dan siswi yang cantik dan ganteng sedang berkompetensi menunjukan bakat dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tahun 2022.

Dengan menggunakan busana khas adat Manggarai, mereka beradu kemampuan dan skill, mengeluarkan suara-suara terbaik yang dimiliki demi membuat juri terpukau.

Sebanyak 12 siswa/siswi SMP yang mewakili  masing-masing kecamatan se-Kabupaten Manggarai, menampilkan suara terbaiknya  agar bisa keluar sebagai juara.

banner 728x90

Suasana pun sunyi saat Fitry Wolos sebagai Master Of Ceremonial (MC) dalam ajang perlombaan menyanyi solo atau tunggal itu, meminta kepada sejumlah penonton untuk diam dan tenang.

“saya minta dengan sangat hormat agar para guru pendamping dan penonton yang hadir untuk tetap tenang” tegas Fitry.

Suara-suara emas ditunjukan kepada juri yang terdiri dari Feliks Edon Beo, Efrem Jarum, dan Sari Ngita. Juri pun dibuat bingung menentukan siapa yang akan menjadi juara dalam ajang perlombaan itu.

Bukan tanpa sebab, lagu yang dibawakan oleh ke 12 siswa/siswi itu membuat juri, harus ekstra kerja keras menentukan juara dari berbagai kategori mulai dari Vokal, penjiwaan dalam membawakan lagu, teknik, sampai dengan penampilan para peserta lomba.

Tibalah saatnya, juri mengumumkan juara dari ke 12 peserta lomba itu. Suasanapun sunyi dan tegang saat Kepala Dinas PPO Kabupaten Manggarai, Fransiskus Gero diminta untuk membacakan hasil keputusan juri serta menetapkan siswa/siswi yang keluar sebagai juara.

”berdasarkan hasil Rekapitulasi finalis FLS2N tahun 2022, juri menetapkan juara I lomba menyanyi solo atau tunggal dimenangkan oleh SMPN 4 Langke Rembong dengan skor 556, Juara II di menangkan oleh SMPN 13 Satarmese dengan skor 537, dan juara III di menangkan oleh  SMPN 12 Satarmese dengan skor 522. Saya beserta jajaran Dinas PPO kab. Manggarai mengucapkan selamat kepada adik-adik, anak-anak yang telah berhasil menjadi juara ajang FLS2N tahun 2022 jenjang SMP Tingkat kabupaten” Ucap kadis Frans.

Terharu, senang dan bahagia terpampang jelas di wajah para guru dan kepala sekolah saat mendengar hasil rekapitualasi yang dibacakan Kadis PPO.

Kepala sekolah SMPN 4 Langke Rembong, Resman Wenseslaus Yan, kepada media ini mengungkapkan, prestasi yang diraih merupakan satu langkah terbaik untuk menunjukkan bahwa SMPN 4 Langke Rembong bisa bersaing dengan sekolah lain di Kabupaten Manggarai.

“Walaupun sekolah kami baru berusia 12 tahun, tapi prestasi dan karakter anak-anak selalu menjadi perhatian dalam proses pendidikan selama ini. Di sini, anak-anak pastinya diapresiasi oleh sekolah dan semua orang berbangga dengan apa yang mereka capai,” katanya.

Selain itu, SMPN 4 Langke Rembong juga akan mengikuti lomba kategori seni tari dan bersaing dengan sekolah lain yang akan digelar, Kamis (11/08) besok.

“ besok, kami juga akan mengirimkan tim terbaik dari sekolah untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Yang terbaik akan kami tampilkan besok seperti hari ini. Harapannya, SMPN 4 Langke Rembong bisa keluar sebagai juara lagi” ungkapnya.

Sementara, Maria Kristiani siswi yang telah mengantar SMPN 4 Langke Rembong keluar sebagai juara lomba menyanyi solo mengaku, sempat gugup karena bersaing dengan siswa/siswi lain yang juga memilki suara bagus.

Maria Kristiani saat membawakan lagu berjudul Dealova-Dewa 19/Foto: Sepi

“Saya awalnya gugup om. Tapi berkat dukungan dari guru-guru, saya harus bernyanyi dengan suara baik. Saya juga bahagia dan senang bisa mengikuti dengan lomba ini dan bisa memperoleh juara pertama” ungkap Maria saat diwawancara media ini dengan wajah senang.

banner 728x90