Lantik 9 Pimpinan OPD Baru Lingkup Pemda Manggarai, Berikut Arahan Bupati Hery

WaktoeNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, melantik 9 Pejabat Eselon II b atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai, pada Sabtu (29/01), bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Kesembilan pejabat tersebut dilantik berdasarkan SK Bupati Manggarai Nomor HK/61/2022 tentang Pemberhentian dari jabatan administrator/fungsional dan pengangkatan dalam jabatan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

Pelantikan itu jelas Bupati Hery, untuk mengisi struktur yang kosong pada level birokrasi yang tinggi yaitu jabatan pada dinas.

“Dalam keterbatasan kita berusaha senantiasa untuk menyempurnakan setiap langkah kita. Sepanjang 2021 kita sangat terbantu oleh semua dedikasi Aparatur Sipil Negara(ASN) yang bekerja dengan cukup keras untuk menyelesaikan tugas” ungkapnya.

Kepada 9 Pejabat yang dilantik, Bupati Hery memberikan sejumlah arahan antara lain :

Pertama, sebagai pimpinan, tugasnya untuk menyelesaikan soal, bukan membuat soal. Jangan sampai ada satu soal yang dibuat oleh pejabat yang dilantik.

Kedua, inovasi. Bupati Hery meyakini masing-masing diri dan pikiran pejabat yang dilantik, sudah ada konsep inovasi, tetapi selama ini terbatas karena posisi.

“Hari ini posisi tersedia, anda menduduki jabatan itu, tunjukan dan wujudkan inovasi” ungkapnya.

Ketiga, diminta untuk segera pelajari berbagai regulasi pada instansi yang dipimpin.

“Mari kita bergerak di atas semua regulasi-regulasi itu, supaya semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program dan kegiatan berjalan di atas regulasi dan pada akhirnya aman dan selamat sampai di tujuan” katanya.

Keempat, tertib administrasi. Baik administrasi kegiatan maupun keuangan, diminta untuk hindari administrasi fiktif.

“Tolong yang fiktif dihindari, ini mengingatkan tidak berarti bahwa selama ini ada” ujar Bupati Hery.

“Profisiat untuk pejabat yang dilantik, saya dan Pa Wakil Bupati menantikan kerja sama yang baik dan tulus untuk Manggarai yang maju, adil dan berdaya saing” tambahnya lagi.

Tak lupa, Bupati Hery juga meminta kepada ASN yang mengikuti proses seleksi dan tidak terpilih, untuk tetap bekerja keras.

“Mari tetap bekerja keras, toh kita bekerja untuk jabatan. Jabatan adalah sebuah kepercayaan. Soal reaksi jangan berlebih, soal ada reaksi saya anggap itu biasa-biasa saja. Tapi jangan terlalu lama, jangan sampai lupa kerja” katanya.

“Syukuri semuanya saja, masih ada hari esok dan masih ada hari-hari mendatang” tambahnya lagi.

Adapun Pejabat yang dilantik:

1. Dra. Fransiska Nuryani Ngarung, jabatan lama Auditor Madya inspektorat Daerah Kabupaten Manggarai, jabatan baru Inspektur Daerah Kabuapten Manggarai .

2. Robertus Cassidy Bosko, S.E., M.ec.Dev, jabatan lama Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manggarai.

3. Livinus Vitalis Livens Turuk, ST., MP, jabatan lama Inspektur Pembantu Wilayah IV Isnpektorat Daerah Kabupaten Manggarai, jabatan Baru Kepala Dinas Perdaganagan Kabupaten Manggarai.

4. drg. Bartolomeus Hermopan, jabatan lama Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Kesehatan, Perizinan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai.

5. Heribertus Jelamu, S.H, jabatan lama Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai.

6. Robertus Syukur,S.Fil, jabatan lama Kepala Bidan Pelatihan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, jabatan Baru Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai

7. Stefanus Tawar,S.H., Kepala Bdang Prasarana, Sarana, Utilitas Umum Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai.

8. Hendrikus Syukur,S.Pi, jabatan lama Kepala Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai.

9. Yakobus Banggut, S.Sos; Jabatan lama Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manggarai, jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H; Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus; Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai; Ketua Dharma Wanita Persatuan; Panitia Seleksi; Pimpinan OPD; Rohaniwan; dan undangan lainnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.