Kondisi Ruas Jalan Provinsi di Wilayah Manggarai Seperti Kubangan Kerbau

WaktoeNTT.Net – Kondisi ruas jalan Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai, khususnya di wilayah Reok Barat, hancur total.

Akibat rusaknya ruas jalan tersebut, para pengguna jalan merasa terganggu dengan kondisi jalan yang hampir tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi.

Dari Informasi yang dihimpun media ini Kamis (03/02/22), jalan Provinsi yang mengalami kerusakan sangat parah berada di wilayah Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Beberapa titik yang mengalami kerusakan sangat parah terletak di Dusun Tureng Desa Nggalak, dan Dusun Munta Desa Kajong, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Pada 2 titik tersebut, kondisi jalan sudah tidak berbentuk lagi layaknya kubangan kerbau yang penuh dengan air dan lumpur.

Kendaraan roda 4 dan roda 2 tidak bisa melewati jalan tersebut, apalagi memasuki musim hujan. Kendaraan besar seperti jenis dump truck bisa melintas, akan tetapi harus bersusah payah.

Salah seorang warga Dusun Munta, HJ (38) mengatakan, kondisi jalan yang buruk sekali itu terletak di wilayah Kabupaten Manggarai. Paling hancur di sekitar Kampung Munta, Tureng dan Sambor. Sepanjang wilayah kampung itu, tidak ada lagi bentuk jalan raya, tetapi berbentuk kubangan kerbau.

“Sedih betul. Lalu lintas terganggu serius akibat jalan hancur. Saat ini, jalan itu hanya bisa dilewati kendaraan besar. Kendaraan besar kalau masuk lumpur dalam dan siap ditarik kendaraan lain,” katanya.

Kata dia, ruas jalan tersebut menjadi tolok ukur pembangunan di wilayah itu. Pembangunan jalan akan berdampak kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi.

“Itu sebenarnya yang kita harapkan dari perbaikan ini. Kalau jalan ini sudah bagus, yang pasti akan berdampak pada ekonomi khususnya kami di Reok Barat,” katanya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.