Kisah Pilu Bayi 6 Bulan Asal Wewo Penderita Hidrosefalus

WaktoeNTT.Net – Momen melahirkan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi pasangan suami istri. Kehadiran bayi di tengah biduk rumah tangga pastinya menciptakan kehidupan penuh warna.

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh normal dan sehat.

banner 728x90

Namun keberuntungan tersebut justru tak berpihak pada pasangan suam/istri asal Pongkuku, Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT Merselinus Roni (53) dan Melinda Jelita (28).

Anaknya yang bernama Gevan, bayi berusia 6 bulan mengidap penyakit hidrosefalus. Alasan biaya menjadi hambatan keluarga tersebut untuk berobat lanjut.

Melalui sambungan telepon, Melinda kepada WaktoeNTT.Net pada Minggu(6/02/) menceritakan, pembengkakan pada bagian kepala Gevan baru di ketahui saat Gevan berumur 2 bulan.

“Gevan lahir dengan kondisi normal, tapi saat memasuki umur 2 bulan, gevan selalu menangis sambil memegang kepala, terkadang gevan sering kejang-kejang”, ungkapnya.

Karena prihatin dan cemas dengan kondisi Gevan, merekapun membawa gevan ke RS. dr. Ben Mboi Ruteng untuk melakukan pemeriksaan.

“Gevan sempat dirawat di Rumas Sakit Ben Mboi selama 6 hari dan Dokter bilang penyebab gevan sering menangis dan sering kejang karena ada cairan di dalam kepalanya, secepatnya di rujuk ke Bali dan segera di operasi”, jelasnya.

Namun saran ini membuat kedua orang tua Gevan kebingungan. Pasalnya satu-satunya nafkah di keluarga Gevan hanya berasal dari ayah Gevan yang hanya seorang petani.

“Untuk kebutuhan sehari-hari kami susah, apalagi untuk membawa anak saya berobat lanjut harus butuh biaya besar sementara ayahnya hanya bekerja serabutan,”kata Melinda dengan nada sedih.

Ia mengaku tak tega melihat kondisi bayinya yang setiap hari menangis karena harus menahan sakit dari keluhan kepala yang terus membesar.

Kini melinda berharap uluran tangan para dermawan untuk membantu biaya pengobatan anaknya yang relatif nilainya sangat besar bagi ukuran keluarga ekonomi lemah seperti dirinya.

Ia juga tak henti-hentinya berdoa kepada Yang MahaKuasa untuk kesembuhan buah hatinya itu.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.