Kisah Pilu 2 Kakak Beradik, Pasien OdGj Yang di Pasung Asal Desa Bangka Ajang Seakan “Menegur” Pemerintah Untuk Turun Tangan

WaktoeNTT.Net – Sebuah mobil Avansa putih melintasi jalan rusak menuju Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, pada Senin (28/03/2022).

Mobil milik Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, dari Fraksi Hanura, Paulus Jemarus didampingi Camat Rahong Utara, Lexi Harimin dan Kepala Puskesmas Nanu, Ignasius Maria Hurint, mengangkut bantuan bahan sembako untuk keluarga ODGJ di wilayah itu.

Dua pasien ODGJ yang dikunjungi yakni Resty (16) dan Rober (27). Keduanya adalah kakak beradik.

Resty dan Rober merupakan anak dari pasangan suami/Istri Herman Garung (55) dan Magdalena Banur (49).

Dengan tempat tidur seadanya, mereka hanya duduk diam di bawah rumah yang berdinding pelupuh bambu, beralaskan papan.

“Halo, tabe leso ite (halo selamat siang),”sapaan Paul Jemarus.

Anggota DPRD dari fraksi Hanura itu langsung duduk di samping Resty, gadis cantik namun harus diikat menggunakan tali karena sakit yang di deritanya.

Sedangkan Robert saudara Resty, terpaksa dipasung karena sering masuk kerumah warga.

Paulus mengaku terpanggil setelah mendengar berbagai informasi terkait kondisi keluarga ODGJ di Desa Bangka Ajang.

“Selama ini beberapa informasi masuk ke saya, karena kesibukan sehingga saya tidak sempat datang. Tetapi hari ini saya hadir mengunjungi langsung,” ungkap Paulus.

“makanya dengan segala keterbatasan, saya bersama dengan bapak camat, kepala puskesmas Nanu mewakili pemerintah kabupaten Manggarai, datang membawa bantuan berupa sembako bagi keluarga ini”,lanjut Paul.

(Paul Jemarus bersama Camat Rahut dan Kapus Nanu, menyerahkan bantuan bagi keluarga pasien ODGJ di Desa Bangka Ruang, Foto: Alan Grasilan)

Selain 2 pasien ODGJ di Desa Bangka Ajang, Paul bersama rombongan juga membawa bantuan sembako bagi 3 pasien ODGJ yang berada di desa Bangka Ruang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.