Kisah Alviani Karus, Gadis Penyandang Disabilitas yang Berjuang Mendapatkan KIP Kuliah Dr. Andreas Hugo Pareira

Waktoentt.net – Memiliki keterbatasan fisik tak menyurutkan semangat Maria Alviani Jemida Karus (19) asal Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai untuk menggapai asa dan pendidikan di perguruan tinggi.

Alviani sapaanya, merupakan salah satu dari ratusan peserta yang lolos seleksi administrasi yang ikut dalam program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Aspirasi Dr. Andreas Hugo Pareira.

banner 728x90

Dan hari ini pun, Alviani, mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan di Aula Efata, pada Senin (22/08/22).

Perjuangan Alviani untuk mendapatkan kesempatan kuliah di Universitas Katolik Indonesia (Unika) St. Paulus Ruteng, tidaklah mudah. Terlebih dengan kondisi fisiknya yang berbeda dengan para peserta lain. Alviani mengalami kelumpuhan pada bagian kaki dan harus menggunakan kursi roda.

Namun, Alviani adalah gadis yang kuat dan tak kenal putus asa. Semangat untuk menjalani hidup dan menggapai pendidikan tinggi, sangatlah besar.

Alviani mengungkapkan, kebanggaannya ketika dirinya mendapatkan undangan dari Dr. Andreas Hugo Pareira untuk mengikuti seleksi wawancara.

“saya awalnya tidak percaya, mendapat undangan dari Pak Andre Hugo untuk ikut seleksi wawancara hari ini. Namun setelah saya konfirmasi lagi, dan betul sya mendapatkan kesempatan untuk ikut” ungkapnya kepada media ini usai mengikuti tes.

Alviani pun mengucapkan terima kasih kepada Dr. Andreas Hugo Pareira telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk mengikuti seleksi wawancara ini.

Dia pun berharap, dirinya lolos seleksi wawancara dan mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi yakni di UNIKA St. Paulus Ruteng.

Untuk diketahui, sebanyak 243 calon peserta asal Kabupaten Manggarai , Manggarai Barat, dan Manggarai Timur yang mengikuti seleksi Wawancara program Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Aspirasi Dr. Andreas Hugo Pareira.

banner 728x90