Kepala BKN RI Hadiri Penyerahan SK CPNSD Lingkup Pemda Manggarai

WaktoeNTT.Net – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Ruteng, Manggarai.

Dalam rangkaian Kunkernya, ia sekaligus menyerahkan SK Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) lingkup Pemda Manggarai, di Aula Manggarai Convention Center (MCC), pada Kamis (24/03/22)

Selain penyerahan SK CPNSD kepala BKN RI, juga menyerahkan Nomor Induk PPPK kepada 140 pelamar tenaga kesehatan dan Fungsional PPPK di ruang lingkup Pemda Manggarai.

Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana dalam sambutannya mengatakan, SK Calon Pegawai Negeri Sipil pertimbangan teknis, Kemudian nanti Bupati perlu membuat SK CPNS, Butuh satu tahun latihan dasar kemudian kalau lulus akan disediakan jadi PNS.

“Jadi ini adalah SK untuk CPNS, pertimbangan teknis, nanti Bupati perlu membuat SK, mereka punya waktu satu tahun untuk latihan dasar, nanti setelah itu kalau mereka lulus baru diangkat jadi PNS,”ungkap Bima Haria kepada sejumlah Awak Media.

Lebih lanjut Bima nyampaikan anak-anak yang lulus merupakan yang terbaik dibidangnya, memiliki penguasaan teknologi terkini dengan baik, untuk itu harus dipergunakan sebaik-baik untuk reformasi birokrasi di Manggarai.

“Jangan sia-siakan mereka, ini anak pinter-pinter mereka, fasif teknologi yang ingin Keberja dengan kabupaten Manggarai sebaik-baiknya ,manfaatkan kemampuan mereka untuk kesejahteraan Manggarai,”ujarnya

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus dalam sambutannya menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada Kepala BKN RI dan rombongan karena berkenan melakukan Kunker ke Kabupaten Manggarai. Kunker itu tentu sangat strategis dan akan memberi dampak positif terutama bagi ASN dan PPPK di Manggarai.

Menurut Sekda Fansi, Kunker seperti ini bisa jadi yang pertama dilakukan oleh Kepala BKN RI bersama Kepala Kanreg X Denpasar, apalagi salah satu agendanya adalah Penyerahan SK CPNSD dan NI PPPK.

“Adik-Adik CPSDN dan PPPK sekalian, hari ini adalah moment yang bersejarah dalam hidup kalian. Dalam sejarah penyerahan SK CPNSD di Manggarai yang saya tahu, belum pernah seorang Kepala BKN dan Kepala Kanreg datang secara bersamaan. Karena kedua pejabat ini memiliki tingkat kesibukan yang sangat tinggi,” katanya.

Kepada para CPNSD dan PPPk Sekda Fansi berpesan agar setelah bekerja dan menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara, harus menunjukan sikap pengabdian yang tinggi untuk kemajuan Kabupaten Manggarai. Sehingga dengan demikian Visi Manggarai Maju, Adil dan Berdaya Saing bisa terwujud.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.