Kadin NTT Sumbang 1 Unit Oxygen Conceptrator Bagi RSUD dr. Ben Mboi Ruteng

WaktoeNTT.Net – Kamar Dagang dan Industri (KADIN)  Indonesia melalui Kadin Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Kadin Cabang Manggarai, menyerahkan bantuan 1 unit Oxygen Concentrator ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, bertempat di Kantor Bupati Manggarai, pada Jumat (18/03/22).

Bantuan 1 unit Oxygen Concentrator tersebut diserahkan oleh Ketua Kadin Cabang Manggarai, Bony Oldam Romas dan diterima secara langsung oleh Bupati Manggarai, Herybertus G.L Nabit, yang di dampingi oleh direktur RSUD dr. Ben Mboi, dr. Oktavianus Yanuarius Ampur.

banner 728x90

Kepada Kadin NTT, Bupati Hery menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan 1 Unit Oxygen Concentrator yang di hibahkan bagi keperluan medis di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

“Terimakasih atas bantuan yang dihibahkan Kadin Indonesia melalui Kadin NTT. Dengan adanya bantuan ini diharapkan kebutuhan pasien akan pasokan Oxygen bisa teratasi”,kata Bupati Hery Kepada Waktoentt.net.

Menurut Bupati Hery, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan Kadin NTT bagi Pemkab Manggarai khususnya dalam melayani kebutuhan pasien di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Bupati Hery, berharap Oxygen Concentrator tersebut nantinya dapat digunakan untuk memenuhi pasokan oksigen medis, khususnya untuk membantu penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Manggarai, khususnya RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

Senada dengan Bupati Hery, direktur RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, dr. Oktavianus Yanuarius Ampur bersyukur dan berterima kasih kepada Kadin NTT, karena sudah menyerahkan bantuan tersebut kepada RSUD dr. Ben Mboi.

Kata dia, bantuan oxygen concentrator tersebut sangat membantu pasokan oxygen bagi pasien karena bisa dibawa kemana-mana.

“Oxygen Concentrator ini sangat mudah dibawa kemana-mana karena alat ini portabel, cara penggunaannya pun cukup sederhana, tinggal nyalakan langsung dipasang di hidung pasien”,katanya.

Dia juga menjelaskan, RSUD dr. Ben Mboi Ruteng berencana akan menambah ketersedian Oxygen Concentrator bagi unit yang membutuhkan cepat, seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang Operasi dan ruangan emergency lainnya di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.