Kader PDIP Diminta Solid dan Semangat Berideologi

WaktoeNTT.Net – Ketua umum DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur, Emi Nomleni yang diwakili Sekretaris DPD, Yunus Takandewa membuka secara resmi Pendidikan Kader Pratama PDI-Perjuangan di Aula Efata, Kabupaten Manggarai, Jumat(06/05/22).

Ketua panitia pelaksana, Aventinus Mbejak dalam laporannya menyampaikan, Pendidikan Kader Pratama yang diikuti 70 peserta itu berasal dari Kabupaten Manggarai, Matim, Mabar, Nagekeo dan Ngada.

banner 728x90

Adapun peserta yang hadir dari terdiri dari pengurus DPC, PAC, anggota fraksi, anggota badan sayap partai dari kabupaten Manggarai, Matim, Mabar, Nagekeo dan Ngada. Pendidikan kader pratama berlangsung selama 4 hari dimulai dari 06 Mei sampai dengan 09 Mei 2022.

Sementara, Ketua DPC Kabupaten Manggarai, Paulus Peos dalam sambutannya mengungkapkan PKP yang dilaksanakan hari ini merupakan lanjutan dari PKP 1 yang pernah dilaksanakan di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“kegiatan hari ini saya ibaratkan sebagai sebuah Mutiara Yang Pernah Ada, Namun Hilang. Saya katakan seperti itu karena 19 tahun lalu kita juga pernah mengadakan kegiatan serupa dengan nama kegiatan KKP. Banyak pencapaian luar biasa yang kita raih yaitu mampu melahirkan kader-kader yang militan, tangguh dan cerdas dalam mengelola partai”,katanya dengan bangga.

Anggota Legislatif dapil Langke Rembong itu pun berharap, dengan kegiatan PKP ini cita-cita sebagai partai yang memiliki tujuan utama yaitu Berbangsa dan Bernegara, dapat dicapai.

Senada , Sekretaris DPD PDIP NTT, Yunus Takandewa dalam sambutannya mengatakan, PKP ini dilaksanakan untuk menciptakan kader-kader yang memiliki kemampuan solid, memiliki ideologi dan semangat pengabdian.

Selain itu, lanjut dia, PKP ini dilakukan khusus untuk menciptakan kader yang berkualitas, baik dan solid untuk mengurus organisasi partai kedepan dengan benar, artinya kader nantinya turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat, melihat keluhan dan masalah masyarakat dan diperjuangkan lewat partai.

“sebagai partai yang tidak hanya mengejar politik elektoral, tetapi PDI-Perjuangan juga harus mempunyai prinsip yaitu Rakyat Sebagai Epicentrum politik kita”, kata Yunus.

Dia berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan PKP ini para kader-kader terbaik kita mampu menyamakan pikiran, strategi dan langkah persiapan yang matang menghadapi Pemilu 2024.

“ketua partai PDI-Perjuangan, Ibu Megawati selalu mengingatkan kita bahwa kekuasan tidak boleh Koruptif dan Manipulatif. Karena prinsip itulah kita terus menang dalam setiap kontestasi Pemilu. Tentunya dengan dukungan yang Maha Kuasa, perjuangan yang kita jalani bersama ini akan membuahkan hasil, yaitu menang lagi di 2024”,tutupnya.

banner 728x90