Hendak Selundupkan BBM ke Mabar, Polres Manggarai Berhasil Amankan 2 Ton BBM Non Subsidi di Reok

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Polres Manggarai berhasil mengungkap Praktik penyelundupan BBM oleh oknum tidak bertanggung jawab di Reok, kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Bersama Pol Air Sektor Reo dan sejumlah anggota Polsek Reo, Unit Tipiter bersama Tim Buser Polres Manggarai berhasil mengamankan 1 unit kapal perahu yang berisikan 2 ton BBM.

Salah satu sumber yang tidak ingin dimediakan namanya mengatakan, penangkapan terhadap terduga pelaku penimbun BBM jenis Pertalite terjadi pada Kamis, 02 Juni 2022, Pukul 23.00 Wita.

“semalam ada penangkapan BBM di gongger di Polisi dan langsung diangkut jam 12 Malam dengan Dalmas,”beber sumber itu.

Menurut sumber itu, terduga pelaku penyulundupan BBM sudah diamankan oleh pihak Kepolisian.

“Setelah penangkapan itu terjadi, saya melihat para pelaku tersebut langsung diantar ke Polres Manggarai, untuk dimintai keterangan,” pungkas sumber itu.

Melansir infopertama.com, para terduga pelaku yang berhasil diamankan oleh Kepolisian Resort Manggarai yakni RL, yang diduga kuat sebagai Penada BBM Jenis Pertalite dan pemilik SPBUN yang berlokasi di Gongger, Kabupaten Manggarai Timur dan R sebagai Kapten Kapal yang diduga kuat menyimpan BBM Jenis Pertalite untuk dibawa ke Kampung Bari Manggarai Barat.

Sementara itu, Kapolres Manggarai, Yoce Marten, melalui Paur Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa membenarkan ihwal dugaan penyelundupan BBM tersebut.

Via pesan WhatsApp, Jumat sore, Budiarsa menerangkan tidak ada penahanan terhadap terduga pelaku, kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Selamat sore pak, tidak ada penahanan, kasusnya masih dalam penyelidikan pa,” sebut Budiarsa.

banner 728x90