Hari Ke 2 Pendidikan Pratama PDIP, Karakter Para Calon Kader Diasah Lewat Kegiatan Outbond

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Para calon kader PDI-Perjuangan menjalani aktivitas seru dalam mengikuti hari Ke 2 Pendidikan Kader Partai.

Salah satunya adalah kegiatan Outbond untuk membangun karakter para calon kader.

Kepala Badan Diklat (Badiklat) Nusa Tenggara Timur, Gabriel N. Hama Niron mengatakan, semua peserta wajib mengikuti kegiatan itu.

Menurut dia, selama kegiatan berlangsung status semua peserta tidak berlaku dalam menjalankan kegiatan.

“status dalam menjalankan kegiatan ini tidak berlaku, semua sama,”katanya.

Selama outbond ini, para peserta diperlakukan dengan setara. Tidak ada fasilitas mewah yang diberikan selama kegiatan outbond ini.

“Makan, tempat tidurnya semua sama, tidak ada yang di istimewakan,” cetusnya.

(para calon kader PDIP yang mengikuti Outbond,Foto:Alan Grasilan)

Pria yang akrab disapa Gebi itu juga mengatakan, selain membentuk karakter kepemimpinan, para calon kader dilatih untuk menjaga kekompakan.

“outbond ini dilaksanakan dengan tujuan bagaimana menciptakan daya juang para calon kader, kerjasama, kekompakan, dan yang paling penting adalah mengasah mereka punya kekompakan”,ungkapnya.

“saya yakin bahwa kalau mereka mengikuti dengan sungguh-sungguh semua kegiatan ini, hasilnya akan baik dan memuaskan dan menjadi kader-kader yang militan dan siap mengabdi bagi partai dan negara”,tambahnya lagi.

Selain outbond, kegiatan yang wajib dijalankn oleh para calon kader adalah membersihkan pasar sebagai bentuk kepedulian sosial dan peduli terhadap kebersihan.

Terpisah, salah satu calon kader yang mengikuti Outbond, Kornelius jewata mengaku bangga dengan kegiatan yang diselenggarakan PDI-Perjuangan.

(Kornelius Jewata, Calon kader asal Nagekeo,Foto:Alan Grasilan)

Ketua BMI PDI-Perjuangan sekaligus Ketua Umum Generasi Mengawal Pancasila NTT asal Nagekeo itu mengaku, kegiatan PKP sampai dengan Outbond ini telah memberikan spirit baru.

“sebagai orang muda, kegiatan yang kami jalankan ini telah memberikan sprit baru bagi kami orang muda”,ungkapnya.

Menurut dia, semua kegiatan ini mau mengasah kemampuan para calon kader untuk tetap menjaga eksistensi partai serta menjaga kualitas diri para kader.

“kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami, mengapa saya katakan seperti itu, karena kegiatan ini telah memberikan semangat bagi kami, dengan menjadi kader yang militan dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugas partai”,tutupnya.

banner 728x90