Hanya Karena Hal Sepele, Seorang Guru di Manggarai Dilarikan ke RS Usai Dibacok Tetangganya Sendiri

Manggarai,WaktoeNTT.Net –Seorang guru di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) harus dirawat usai dibacok oleh NA (70) yang merupakan tetangganya sendiri, Senin (25/7/2021).

Wilhelmus Ranus (43) asal Peso, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, yang berprofesi sebagai seorang Guru SMA 2 Cibal, harus di larikan ke Puskesmas karena mengalami luka yang cukup parah.

banner 728x90

Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten melalui Paur Humas Polres Manggarai, IPDA I Made Budiarsa mengungkapkan, peristiwa bermula, saat anak korban, Freisa Muncen sedang memotong-motong buah labu sekitar pukul 19.00 Wita.

Pelaku yang merasa terganggu dengan bunyi ketukan parang Freisa, langsung berteriak memarahi dan memaki-maki anak korban.

“Mendengar makian dari pelaku kemudian istri korban juga langsung membalas makian tersebut,” kata I Made.

Tidak terima anaknya dimaki, sekitar pukul pukul 22.00 wita, Ferdinandus Jehuti  memberitahu kepada korban bahwa dirinya mendengar pelaku memaki istrinya.

Mendengar penyampaian tersebut, korbanpun langsung merespon, dengan mendatangi rumah pelaku sambil berteriak “Hei, Kau mau apa? selama ini saya sudah bersabar dengan perbuatanmu!”

Mendengar teriakan korban, pelaku yang datang dari rumahnya dengan membawa sebilah parang menuju ke arah korban dan langsung membacok korban sehingga korban terjatuh.

Melihat hal tersebut, istri korbanpun langsung berteriak sembari mengajak korban masuk kedalam rumah.

”istri korban berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar karena melihat korban sudah bersimbah darah karena terkena sabetan senjata tajam. Mendengar teriakan dari istri korban wargapun langsung membawa korban ke Puskesmas Pagal. Tapi pelaku sudah melarikan diri” kata I Made Budiarsa.

Akibat kejadian tersebut, lanjut I Made, korban mengalami luka robek pada Kepala bagian kiri atas, Jari telunjuk tangan bagian kiri mengalami patah dan jari tengah tangan kiri mengalami luka robek dan Luka robek pada pagian rusuk bagian kiri.

Setelah dilakukan penindakan oleh tanaga medis Puskesmas Pagal korban langsung dirujuk di Rumah Sakit Umum dr. BEN MBOY Ruteng didampingi oleh tenaga medis dan keluarga korban.

Hingga kini, pelaku beserta barang bukti berhasil diamankan oleh Personil Polsek Cibal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal IPDA Bagus Suhartono. (Alan G)

banner 728x90