Gubernur Viktor Laiskodat Kagum Kinerja Dekranasda Kabupaten Manggarai

WaktoeNTT.Net – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat kagum dengan kinerja tim Dekranasda Kabupaten Manggarai.

“saya bangga dengan Tim dekranasda Kabupaten Manggarai dan saya mendapatkan ilmu yang banyak. Ketua dan wakil ketua Dekranasda mampu mengangkat potensi kerajinan yang beraneka ragam dan tidak kalah saing dengan luar negeri”,ungkap Gubernur Viktor saat berkunjung ke Beamese, Kecamatan Cibal, Senin(18/04/22).

banner 728x90

Gubernur Viktor mengatakan, Dekranasda Kab. Manggarai telah berhasil menggali dan mengangkat potensi yang ada.

Selain itu, Gubernur Viktor juga salut dengan kinerja Tim Dekranasda yang mampu menarasikan setiap motif pada setiap tenun Songke dari kelompok tenun Ranggong.

“pribadi saya salut dengan ketua dan wakil ketua dekranasda, saya kagum dengan mereka berdua karena dengan detail mereka menjelaskan arti dan makna Motif pada kain Songke”,ungkapnya dengan kagum.

Diakui, selama ini banyak produk yang Viktor temui di luar negeri sebenarnya juga sama kualitasnya dengan produk yang ada di NTT, khususnya Manggarai.

Gubernur Viktor berharap, produk asli NTT tidak boleh kalah saing dengan produk luar.

Menurut dia, dalam upaya untuk memperkenalkan dan memajukan kerajinan yang ada, Dekranasda Kabupaten Manggarai diharapkan dan tak lupa juga Dekranasda secara konsisten membawa dan mengekspose kerajinan tenun Songke Manggarai sampai di lingkup pasar luar negeri.

“ciri khas suatu daerah mau maju, kalau kaum perempuannya maju, maka dari itu saya minta pemerintah Kabupaten dukung penuh kinerja Dekranasda”,Tutupnya

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.