Gubernur Viktor Laiskodat Ajak Warga Manggarai Untuk Cintai Produk Lokal

WaktoeNTT.Net – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengajak warga Manggarai, agar terus mencintai produk-produk lokal, agar perekonomian daerah bisa meningkat.

“Kita punya segalanya di daerah ini, ada tenun yang bisa kita promosikan ditingkat Nasional maupun Internasional. Kita harus dorong produksi tenun kita sendiri dengan membeli dan memakai setiap hari,” kata Viktor saat berkunjung ke Desa Beamese, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Senin(18/04/22).

Gubernur Viktor menyampaikan sangat penting memacu pertumbuhan ekonomi daerah dengan memanfaatkan segala potensi daerah.

banner 728x90

Dia mengatakan, NTT khususnya Kabupaten Manggarai memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi Manggarai akan dengan mudah meningkat apabila konsisten untuk berani memanfaatkan potensi alam yang kaya.

Gubernur Viktor Laiskodat menyebutkan, sebagian besar barang-barang produk daerah sejatinya bisa diproduksi oleh masyarakat sendiri.

“Kita harus bisa pakai barang kita sendiri. Ada kopi enak dan terkenal yang bisa kita racik sendiri, ada sepatu, tas dan baju yang bisa kita tenun sendiri,” jelasnya.

“Kita tidak harus menghadirkan produk dari luar NTT, kita mampu hasilkan produk atau karya kita sendiri,kita di anggap tidak mampu, karena kita mau mencoba dan memulai,” tegasnya.

Maka dari itu, Dia mendorong masyarakat Manggarai, untuk bisa mandiri dan mampu menciptakan produk sendiri serta mengurangi konsumsi barang-barang dari luar.

Dihadapan sejumlah masyarakat yang hadir, Gubernur Viktor Laiskodat berkomitmen untuk mengembangkan industri-industri baik kecil maupun besar yang bisa menghasilkan produk lokal daerah.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Manggarai;Herybertus G.L Nabit, Wakil Bupati Manggarai; Herybertus Ngabut, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Manggarai, Unsur Forkompimda, Kadis PUPR, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Kabag Protokol Setda Provinsi NTT, Direktur Utama Bank NTT, Romo Vikjen; Alfons Segar dan Kepala Desa se-Kecamatan Cibal.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.