Gedung Sekolah SMPN 1 Reo Ludes Terbakar

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Kebakaran hebat menghanguskan dua ruang Perpustakaan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Reo, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggar Timur, pada Senin (6/5/2022) siang.

Pantauan media ini, kebakaran terjadi pada Senin (6/5/2022) pukul 12:40 Wita, hanguskan dua ruangan perpustakaan yang sudah tidak dipakai yang dibangun tahun 2019.

Informasi yang dihimpun media ini, pada saat kejadian para guru sedang membagikan SKL kepada siswa/i kelas IX, sedangkan siswa/i kelas VII dan VIII telah kembali ke rumah masing – masing.

Kepala sekolah SMPN 1 Reo, Olivian Ndoang, kepada awak media menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi ketika para guru sedang membagi SKL. Dan pada saat bersamaan, seorang siswa melihat ada kepulan asap dari arah belakang ruang kelas (Ruang Perpustakaan).

Kobaran api tersebut cepat menjalar lantaran gudang sekolah tersebut berisi buku-buku bekas dan peralatan sekolah.

“Setelah di cek sumber asap tersebut para guru dan siswa melihat sumber api berasal dari dalam ruangan perpustakaan,” beber Kepsek Olivian

Ruangan yang terbakar, sambung Kepsek Olivian, belum teraliri arus listrik. Namun Kerugian material diperkirakan sekitar Rp.250.000.000,-00.

Api dapat di padamkan sekitar pukul 13.30 Wita, atas bantuan warga sekitar bersama anggota Polsek Reo, Syahbandar Reo serta anggota TNI dari Koramil 1612-03 Reo.

Hingga saat ini pihak kepolisian Sektor Reo, masih mendalami terkait kasus kebakaran yang terjadi di SMPN 1 Reok dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

banner 728x90