Gedung Rawat Inap Pasien Isolasi RSUD dr. Ben Mboi Ruteng Resmi Beroperasi

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Gedung Inap Perawatan Pasien Isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi Ruteng yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai tahun 2021 mulai beroperasi.

Gedung yang dibangun dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 tersebut digunakan khusus penanganan Covid 19.

Kepada Waktoentt.net Direktur RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dr. Oktavianus Yanuarius Ampur, melalui Humas RSUD dr. Ben Mboi, Laurensius Guntur pada Kamis (03/03/22), mengungkapkan berdasarkan data terakhir kasus corona virus disease (covid-19) yang dirawat di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, meningkat sejak awal februari 2022.

“Setelah berkoordinasi dengan PPK dan meninjau kesiapan gedung isolasi baru kami putuskan mulai dioperasikan hari ini, karena kasus covid 19 terus meningkat”,jelas Laurens.

(RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Foto : Istimewa)

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdasarkan data per 3 maret 2022 pasien yg dirawat di ruang isolasi covid 19 RSUD dr. Ben Mboi sudah berjumlah 10 orang.

Maka dari itu untuk mengantisipasi meningkatnya kasus covid 19 di Kabupaten Manggarai, jajaran manajemen RSUD dr. Ben Mboi Ruteng memutuskan untuk mengoperasikan ruang isolasi baru RSUD dr Ben Mboi.

Dia juga menambahkan bahwa
pengoperasian gedung isolasi tersebut agar penanganan covid 19 oleh petugas dapat lebih terpusat.

“selama ini RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dalam menangani kasus Covid 19 memanfaatkan 3 ruangan  berbeda ,dan itu masih kurang cukup, akan tetapi dengan tambahan ruangan isolasi yang baru ini para petugas jaga bisa bekerja dengan efektif dan efisien”,tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.