Galang Dana Pembangunan Gereja Kole, Kompak Gelar Turnamen Sepak Bola

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk pembangunan Kapela Stasi Kole, Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (Kompak) menyelenggarakan turnamen sepak bola.

Turnamen sepak bola ini telah dimulai pada 10 Mei 2022 lalu sebagai laga pembuka yang dihadiri oleh 32 team yang terdaftar dalam data panitia.

Ketua Panitia turnamen sekaligus Ketua Komunitas Orang Muda Pembaharu Kole (Kompak), Rinoldus Padur mengatakan, turnamen ini digelar bertujuan untuk mempercepat pembangunan Kapela Kole.

(Rino Padur, Ketua Panitia Turnamen, Sekaligus ketua KOMPAK, Foto : Alan Grasilan)

Ia mengungkapkan, setiap team wajib membayar uang lotre senilai Rp1.000.000 dan melengkapi berkas antara lain fotocopy KTP, foto pas 2×3 sebagai dokumen pendaftaran.

“Selain itu kami juga berharap agar setiap team tetap menjunjung tinggi sportifitas, sebab turnamen ini sudah direstui oleh 14 gendang yang berada di wilayah Kapela Kole, 3 kepala desa, dan 3 dewan stasi,” ujarnya.

Rino menjelaskan, turnamen bola sepak ini dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi. Dalam jadwal panitia, babak pengisian group akan berkahir pada 22 Mei 2022 mendatang sedangkan laga final dijadwalkan pada akhir Mei 2022 mendatang.

Sumber keuangan yang diperoleh selain uang lotre, panitia juga didukung oleh beberapa para donatur yang telah memberikan donasi terhadap pembangunan Kapela Kole sehingga saat ini, yang terkumpul di rekening panitia berjumlah sebesar Rp16.000.000.

banner 728x90