Dugaan THL Minta Fee Proyek, Kadis PU Manggarai: Yang Bersangkutan Sudah Diperiksa

Waktoentt.net – Santernya pemberitaan media yang mencatut nama istri bupati manggarai terkait dengan fee proyek yang dilakukan oleh oknum THL RS beberapa waktu belakangan akhirnya diklarifikasi oleh RS.

Melalui Kepala Dinas PU Lambertus Paput menjelaskan, bahwa RS mengaku melakukan itu untuk kepentingan pribadinya dan dengan sengaja mencatut nama istri bupati Manggarai. Ini agar posisi tawarnya lebih kuat.

banner 728x90

“Dia lakukan ini atas inisiatif Dia sendiri, jadi tidak ada kaitannya dengan pihak yang seperti disebutkan dalam pemberitaan” ungkapnya.

Lebih lanjut Lambertus Paput menjelaskan sudah memeriksa RS.

RS, kata Kadis Lamber diperiksa selama kurang lebih 4 jam.

“Saya sudah panggil Dia, dan sudah dilakukan pemeriksaan, Dia mengakui perbuatannya sudah melanggar, dan Dia sudah mengaku bahwa sengaja Dia mencacut nama istri bupati untuk kepentingan pribadinya” Ungkap Kadis Lamber.

Saat ditanya apakah RS nanti akan dipecat dari Dinas PU Kabupaten Manggarai, Kadis Lamber menegaskan siapa saja yang melanggar aturan resiko terburuknya akan dipecat, tetapi kata Dia tentu melalui proses.

“Prinsipnya begini, siapapun yang melanggar aturan, kita panggil, kita periksa, lalu dijatuhi hukuman, pecat atau tidak Dia melakukan kesalahan apa, kan begitu” Imbuhnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas PU agar bekerja sesuai aturan jangan melakukan tindakan diluar batas kewenangan.

“Ia, kerjakan tugas sesuai tupoksi, jangan lampaui batas kewenangan, kalau staf jadilah staf yang benar, kalau Kepala Bisanya, jadilah Kepala Bidang yang benar, begitu juga saya sebagai Kepala Dinas, jadilah Kepala Dinas yang benar” tutupnya.

Terkait dengan hasil pemeriksaan terhadap RS, Kadis Lamber mengatakan, akan diserahkan kepada Bupati Manggarai.

banner 728x90