Dua Gedung Baru RSUD dr. Ben Mboi Ruteng Siap Pakai

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Layanan medis di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng bakal semakin lengkap dengan bertambahnya sarana dan prasarana untuk memperlancar pelayanan medis bagi masyarakat Kabupaten Manggarai.

Gedung baru yang dibangun oleh Pemkab Manggarai pada tahun 2021 yakni, gedung perawatan pasien Isolasi dan gedung Perawatan bedah akan segera beroperasi.

banner 728x90

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan 2 gedung baru RSUD dr. Ben Mboi, Gregorius Abdimun mengatakan, secara teknis pengerjaan bangunan tersebut sudah tuntas.

Ia mengaku, akhir 2021 lalu kedua gedung tersebut tersebut sudah dilakukan provisional hand over (PHO) atau serah terima tahap pertama.

“Semua sudah rampung dan dikerjakan tuntas. PHO tahap pertama sudah dilakukan. Selanjutnya tinggal dimanfaatkan saja,,’ kata Sius kepada wartawan,Kamis (10/03/22).

Hasil pembagunan, lanjut dia, tim PHO tidak menemukan adanya kekurangan item pekerjaan. Artinya, semua sudah dikerjakan sesuai spesifikasi yang tertuang dalamrancangan dan gambar.

(Tampak bagian dalam gedung perawatan bedah yang siap pakai, Foto: Alan Grasilan)

Ia pun menilai gedung perawatan bedah yang dikerjakan oleh PT. AULIA AHMADA PERSADA dan gedung perawatan pasien isolasi yang dikerjakan oleh PT. JEMBAR UTAMA, itu diselesaikan tepat waktu sesuai kalender kerja.

Terpisah direktur RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Yanuarius Oktavianus Ampur mengatakan 1 dari 2 gedung tersebut sudah beroperasi.

“gedung perawatan isolasi pasien sudah terlebih dahulu beroperasi khusus perawatan pasien Covid 19 karena kapasitas ruangan yang ada masih kurang, makanya pihak manejemen RSUD dr. Ben Mboi memutuskan untuk mulai menggunakannya”,katanya.

Dia juga menambahkan, sebelum bangunan gedung perawatan bedah digunakan, pihak manejemen RSUD dr. Ben Mboi Ruteng terlebih dahulu menggelar ritus adat Manggarai berupa Adak We’e dan misa pemberkatan gedung.

(Ritual Adak We’e gedung baru di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Foto: Alan Grasilan)

Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk syukur karena pembangunan gedung perawatan bedah dan ruangan rawat isolasi sudah selasai dengan baik dan sudah siap untuk dioperasikan.

Dirinya berencana, untuk penggunanan gedung perawatan bedah akan segera dilakukan pengisian sarana dan prasarana.

“rencananya besok, hari jumat 11 maret 2022 akan segera dilakukan pengisian sarana dan prasarana yg dibutuhkan, namun secara prinsip dua gedung ini sudah siap beroperasi penuh”tutupnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.