Cegah Kemacetan di Pasar Inpres Ruteng, Pemkab Manggarai Optimalkan Lahan Parkir Bagi Kendaraan Ikan dan Sayur

WaktoeNTT.Net – Pemerintah Kabupaten Manggarai mulai merevitalisasi pasar Puni, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, pada Senin(25/04/22).

Pantauan media ini dilokasi penggusuran, terlihat satu unit alat berat jenis Excavator, membersihkan jalan bagian dari arah selatan pasar Puni Ruteng.

banner 728x90

Camat Langke Rembong, Yohanes Emiliano Ndahur saat ditemui dilokasi menjelaskan, revitalisasi pasar Puni dilakukan dalam rangka penataan kota Ruteng yang lebih rapi khususnya pasar sebagai pusat perekonomian.

Dia mengatakan, kondisi pasar Inpres Ruteng sekarang ini amburadul dan seringkali terjadi macet karena Kendaraan warga yang hendak berbelanja sulit memakirkan kendaraannya.

“pemerintah sudah menyiapkan fasilitas parkir kendaraan di kompleks Pasar Inpres Ruteng beberapa tahun lalu. Tetapi, fasilitas itu tidak dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya, melainkan dijadikan tempat jualan”,katanya.

Menurut dia, fenomena kemacetan yang terjadi di pasar inpress Ruteng dikarenakan kendaraan-kendaraan ikan dan sayur yang memanfaatkan area yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

“tempat parkir sudah ada, tapi tidak optimal, karena di dalammya sudah dipadati oleh kendaraan para pedagang yang mereka jadikan sebagai tempat berdagang, sehingga jalan menjadi sempit”,jelas Alumni STPDN itu.

Maka dari itu, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Manggarai mulai mengoptimalisasi lahan kosong yang ada dipasar Puni dengan tujuan agar semua kendaraan ikan dan sayur terparkir di lahan yang sudah disiapkan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.