Camat Ruteng Buka Kegiatan Kompetisi Olaraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SMP

Manggarai, WaktoeNTT.Net – Camat Ruteng, Yohanes Sebatu membuka kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional, (KOSN), tingkat SMP se-Kecamatan Ruteng, pada Selasa (7/6/2022).

Camat Yohanes, dalam sambutannya menjelaskan kegiatan KOSN merupakan salah satu media yang strategis dalam desain pembangunan dan pembentukan karakter anak bangsa.

Karena itu, lanjut dia, kegiatan KOSN memiliki nilai penting dalam menjadikan anak-anak bangsa khususnya siswa-siswi SMP, sebagai anak yang berkarakter orang Indonesia sejati, orang Manggarai sejati yang berkualitas unggul dan bermartabat mulia.

banner 728x90

Selain itu menurut dia, penyelenggaraan KOSN merupakan wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan daya kreativitas.

Ia juga, mengatakan lewat kegiatan seperti ini, akan lebih memperkokoh serta menjalin rasa kebersamaan diantara siswa yang ikut dalam kegiatan lomba tersebut.

“dengan terselenggaranya kegiatan tersebut nantinya akan memupuk semangat berolahraga secara sportif dan memupuk semangat kebersamaan antara seluruh siswa”,katanya.

Dalam perlombaan tersebut jelas Camat Yohanes, sekolah yang mendapatkan juara ditingkat kecamatan, nantinya ikut dalam lomba tingkat Kabupaten nanti.

Sementara, ketua pelaksana, Adrian Monsana Jehata kepada waktoentt.net menjelaskan, berlangsungnya kegiatan KOSN dalam rangka Hari Raya Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Ia juga menerangkan, ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan dalam kegiatan KOSN, diantaranya cabang olahraga Takraw putra-putri, cabang olahraga Voly putra-putri dan atletic.

banner 728x90