Camat Langke Rembong Minta Masyarakat Untuk Batasi Kegiatan

Ruteng, koWaktoeNTT.Net – Update perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai kian hari kian naik.

Menanggapi hal itu, Camat Langke Rembong, Emiliano Ndahur meminta masyarakat untuk tetap tenang, disiplin menerapkan protokol kesehatan, kurangi aktivitas yang tidak perlu, dan bagi yang belum divaksin agar segera divaksin.

banner 728x90

Kata dia, sampai hari Ini jumlah masyarakat Manggarai yang sudah divaksin dosis | sebanyak 215.409 orang atau mencapai 82.906, dosis II sebanyak 125.665 orang atau sebesar 48,36W dan dosis III sebanyak 2.256 orang atau sebesar 0.876.

“Pemerintah telah berusaha mencarikan jalan keluar untuk mengatasi perluasan penyebaran Covid-19 melalui regulasi dari pusat sampai daerah”katanya.

Maka dari itu Camat Emil mengimbau:
1. Masyarakat harus sadar bahwa covid 19 belum selesai bahkan sekarang mulai menyebar lagi.

2.Masyarakat harus bisa hidup normal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sekurang-kurangnya selalu memakai masker saat keluar rumah. Kurangi kontak fisik dengan orang di sekitar. Pakai masker secara benar, termasuk anak sekolah. Guru diharapkan untuk memastikan anak-anak memakai masker dengan benar.

3.Pelayanan perkantoran juga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Aparat pemerintah harus jadi pelopor dalam hal ini.

4. Di minta kepada masyarakat untuk mau membatasi/mengurangi kegiatan sosial kemasyarakatan.

5.Hindari/batasi segala aktivitas yang berpotensi menimbulkan keramaian.

6.Segala aktivitas usaha dibatasi sampai dengan jam 21.00 wita.

7. Semua lapisan masyarakat harus bersama-sama untuk menurunkan tingkat penyebaran covid-19.

Untuk diketahui, Sejak tanggal 2 Februari sampai tanggal 28 Februari tambahan kasus harian sebanyak 37 kasus, Total kasus aktif sebanyak 670 kasus, dengan rincian 6 orang sedang dirawat di Rumah Sakit, 96 orang sedang isolasi terpusat dan sebanyak 568 orang sedang isolasi mandiri.

Dan yang sembuh sebanyak 39 dari pasien yang melaksanakan isolasi terpusat sejak tanggal 18 Februari 2022.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.