Bupati Hery Perintahkan Seluruh Jajaran BPBD Untuk Tetap Siaga

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai, agar selalu waspada dan hati-hati menghadapi musim hujan yang menguyur Kabupaten Manggarai beberapa hari terakhir ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hery saat berada di Posco Bencana Kantor BPBD Kabupaten Manggarai, Sabtu (26/02/22).

banner 728x90

Tingginya intensitas curah hujan di sejumlah wilayah di Kabupaten Manggarai menyebabkan, beberapa ruas jalan di kabupaten Manggarai tertutup tanah longsor.

(Salah satu titik longsor diruas jalan Ruteng-Reo, Lokasi Desa Gapong foto: Alan Grasilan)

Pemkab Manggarai saat ini, kata Bupati Hery sudah berkoordinasi dengan Kepala Satker Jalan Nasional untuk membicarakan kesiapan penanganan longsor di sepanjang ruas jalan utama Ruteng-Reo.

“Langkah kita (Pemkab) pagi ini adalah berkoordinasi dengan Kepala Satker Jalan Nasional. Selain itu, peralatan milik Pemkab Manggarai yang ada di Dinas-Dinas Teknis juga tetap disiagakan,” jelasnya.

Terkait bencana luapan air Sungai Wae Pesi, Kecamatan Reo, Bupati Hery menyampaikan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai dan pemerintah Kecamatan sudah bergerak ke lokasi-lokasi bencana.

“Saya sudah perintah Kepala BPBD dan seluruh jajaran Kabupaten Manggarai untuk siaga. Informasi mengenai luapan air Sungai Wae Pesi dan bencana tanah longsor sepanjang ruas jalan Ruteng-Reo sudah saya dapatkan dini hari tadi. Yang pasti kita sudah siaga,” ungkapnya.

(Kali Wae Pesi, Foto : Alan Grasilan)

Kepada masyarakat Manggarai Bupati Hery Nabit mengimbau untuk waspada dan berhati-hati dalam beberapa hari ke depan karena intensitas hujan yang sedang tinggi.

Selain itu, Pemkab Manggarai juga melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bagi masyarakat menyampaikan informasi tentang bencana alam, segera hubungi Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Manggarai, dengan nomor kontak :

1. 081283057950 (Kepala BPBD Kabupaten Manggarai)

2. 085239237390 (Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Manggarai)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.