BINDA NTT Kembali Menggelar Vaksinasi Bagi Pelajar SMK Sadar Wisata Ruteng

Ruteng,WaktoeNTT.Net – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTT, kembali menggelar vaksinasi bagi pelajar di daerah Kabupaten Manggarai.

Vaksinasi yang di laksanakan pada Rabu(16/02/22) menargetkan 603 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sadar Wisata Ruteng dengan pelayanan vaksin dosis II.

Adapun jenis vaksin yang di gunakan adalah jenis Pfizer.

Kegiatan vaksinasi yang di gelar BINDA NTT tersebut berkat bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Manggarai melalui Puskesmas Kota, Kecamatan Langke Rembong.

Kepada WaktoeNTT.Net, Brigjen TNI Adrianus Nugroho, Kepala BIN Daerah Nusa Tenggara Timur , menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar tersebut dilakukan dalam rangka mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kami melaksanakan vaksin dosis kesatu dan kedua. Kami berharap, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini bisa mendorong lancarnya kegiatan PTM di sekolah,” katanya.

“Binda NTT sangat mendukung percepatan vaksinasi di kabupaten Manggarai dengan harapan, vaksinasi bisa mencapai target nasional”,tambahnya.

Dia pun berharap, vaksinasi khusus pelajar bisa segera dilaksanakan di seluruh wilayah di Kabupaten Manggarai dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity dan mendukung PTM.

Sementara Wakasek Kesiswaan SMK Sadar Wisata Ruteng, Venzo Ramly saat ditemui media ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BIN dan TNI-Polri serta Dinas Kesehatan Manggarai yang telah melakukan kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan vaksin Covid-19 ini sangat penting di masa pandemi saat ini”, katanya.

Dengan adanya vaksinasi ke II ini dirinya berharap semoga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bisa dilakukan seperti biasa sama seperti sebelum pandemi Covid-19 muncul.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.