BIN Manggarai Kembali Selenggarakan Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat

Manggarai,WaktoeNTT.Net – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah NTT tepatnya Wilayah Kabupaten Manggarai kembali melakukan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum sebagai upaya percepatan cakupan vaksinasi.

Kordinator Wilayah BIN Kabupaten Manggarai, Edison Tata mengatakan, mengatakan bahwa untuk mencapai target vaksinasi pihaknya kembali menggandeng pemerintah daerah untuk melakukan vaksinasi.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi sejak tanggal 7 sampai 8 Juli 2022, kita lakukan di 2 titik di Kecamatan Langke Rembong yang meliputi Kelurahan Compang Carep dan Kelurahan Laci Carep,” katanya.

Dia menyebutkan target vaksinasi di 2 kelurahan yang dilakukan yakni sebanyak 351 orang dengan target masyarakat umum, para lansia, remaja/pelajar, dan anak-anak.

“Kami melakukan vaksinasi door to door dengan tujuan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi baik itu dosis satu , dua, tiga” ujar dia.

Adapun vaksin yang digunakan, lanjut dia, terdiri dari Astrazeneca, Covovax, Moderna, Pfizer sebanyak 344 dosis dan Sinovac.

Sebagai Korwil BIN Manggarai, Edi mengajak seluruh masyarakat agar bahu-membahu untuk menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah dalam membentuk ketahanan komunal dari COVID-19.

Dia meyakini salah satu tujuan vaksinasi untuk mendapatkan kekebalan tubuh sehingga meminimalisasi risiko terinfeksi COVID-19 dan variannya.

“Masyarakat tidak perlu ragu untuk menerima vaksin karena aman dan halal, mengingat herd immunity penting terbentuk guna meminimalisir COVID-19,” tegasnya.

banner 728x90