Berbekal Pengalaman, Felix Musa Ahas Rintis Bandung Utama Group di Manggarai

WaktoeNTT.Net – Pria yang satu ini memang masih kurang dikenal oleh khalayak di Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Tapi siapa sangka pria bernama lengkap Felix Musa Ahas ini adalah perintis salah satu grup bisnis ritel terkenal di Manggarai yang diberi nama Bandung Utama Grup.

Berbekal pengalaman yang ditimbanya selama Dua Puluh Lima Tahun (25) di Kota Bandung-Jawa Barat, kini Felix memiliki 22 outlet dan memiliki 200 lebih karyawan yang tersebar di Kabupaten Manggarai.

banner 728x90

Di kota kembang, Felix banyak menimba pengalaman berbisnis.

Mimpi besarnya membangun daerah asalnya Manggarai dari sudut bisnis perlahan-lahan tercuat ke permukaan dan seiring berjalannya waktu, minimarket BUG yang bekerja sama dengan beberapa pengusaha lokal sudah membuka cabang di mana-mana, termasuk di Kota Ruteng ibu kota Kabupaten Manggarai.

Ingin Memotivasi Anak Muda Manggarai.

Sejak dirinya kembali ke Manggarai tahun 2013 silam, dia mulai menata bisnisnya dengan membangun minimarket pertamanya di Manggarai, tepatnya di Kota Reo, Kecamatan Reok.

Pria kelahiran Wakal, 3 Juni 1972 itu kemudian mulai memikirkan potensi bisnis yang tepat agar Ruteng menjadi kota yang hidup di malam hari.

“saya sudah rasakan bagaimana pahitnya hidup di tanah rantauan, bagaimana orang berjuang agar dapat bertahan hidup, bahkan nyawa menjadi taruhan demi mendapatkan sesuap nasi, tetapi sebenarnya kita terkadang tidak sadar, bahwa ‘emas‘ yang sebenarnya itu ada Manggarai, makanya saya coba untuk memulai dengan harapan ini dapat menginspirasi kaum muda Manggarai “,kata Felix kepada waktoentt.net, Senin(04/04/22).

Untuk bisa menjadi pengusaha, menurut Felix, tidak dibutuhkan sekolah khusus yang pada akhirnya menghabiskan banyak biaya.

“Yang dibutuhkan adalah keberanian, kreativitas, pengalaman hidup, dan ‘networking’,” katanya.

Sejak awal melebarkan bisnisnya di Manggarai, felix sudah berkomitmen untuk berkontribusi terhadap daerahnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.