Berita  

Benny K Harman Kritik Soal Pesawat Susi Air Diusir di Malinau, Netizen Ungkap Partai Sang Bupati

WaktoeNTT.Net – Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Beni Kabur Harman memberikan tanggapannya terkait video salah satu maskapai Susi Pudjiastuti yang diusir dari hanggar pesawat oleh sekelompok satpol PP.

Pasalnya dalam video yang berdurasi 30 detik itu, menunjukkan proses menarik paksa pesawat Susi Air dari sebuah hanggar.

Tiga pesawat yang dikeluarkan paksa dari hanggar berjenis, Cessna Grand Caravan C200B PK-BVR, Pilatus Porter PK-VVW, serta Air Tractor AT-802 PK-VVY.

Dalam akun Twitter yang di unggah pada Rabu (02/02/22) Benny menyebut, itu adalah wujud dari adanya kesewenang-wenangan. Tak ketinggalan, ia juga menyebut itu efek dari hukum yang tidak berjalan baik di Indonesia.

“Inilah contoh kesewenang-wenangan, contoh betapa hukum di negeri ini tidak berjalan. Hukum hanya berhenti menjadi macan kertas,” cuit Benny.

Lebih lanjut, Benny menyebut, hal yang dialami mantan Menteri tersebut seperti perwujudan hukum rimba. Ia pun mewanti-wanti, bahwa semua orang dapat terkena hal yang sama.

“Bukan hanya main hukum tapi juga main hakim sendiri. The law of the jungle. Ibu Susi saja diperlakukan begitu, apalagi rakyat kecil,” pungkas Benny.

Warganet pun berbondong-bondong memenuhi kolom komentar dari Benny. Banyak dari mereka yang menyebutkan bahwa pemimpin wilayah terkait kejadian pengusiran pesawat Susi Air tersebut adalah rekan separtai Benny, yaitu dari Partai Demokrat.

Emang bener tuh kader Demokrat baru jadi bupati saja sudah sewenang-wenang ya pak Benny,” cuit seorang warganet.

Lah wong penguasa nya kader demokrat hehehe,” timpal warganet lainnya.

Emang bener tuh kader Demokrat baru jadi bupati saja sudah sewenang2 ya pak Benny, main hakim sendiri. Mungkin mereka belajar dr pemimpin partainya pak. Tolong ditegur pak krn AHY pernah menyebut dia kader yg baik tp kok ya sprt ini“,sahut warganet lainnya.

Sebelumnya, telah ramai video yang memperlihatkan pesawat milik Susi Air tenga dikeluarkan dari hanggar. Berbarengan dengan video tersebut, Susi, menyampaikan kekecewaannya. Ia menyebut pesawat milik Susi air dikeluarkan secara paksa dari hanggar.

Seringkali ada kejutan dlm hari-hari kita .. Kejutan hari ini, sy dapat video dari anak saya ttg pesawat Susi Air dikeluarkan paksa oleh sekumpulan Satpol PP dari Hanggar Malinau setelah kita sewa selama 10 tahun ini untuk melayani penerbangan di wilayah Kaltara,” cuit Susi Pudjiastuti melalui Twitternya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.