Berita  

Belum Genap Berusia Setahun, Jalan Gologereng-Beamese Kecamatan Cibal Sudah Mulai Rusak

WaktoeNTT.net – Belum berusia setahun, proyek jalan jenis lapisan penetrasi (Lapen) Gologereng-Beamese, Pagal, Kecamatan Cibal sudah mulai rusak.

Pantauan media ini pada Selasa, 22 Maret 2022 siang, tampak sejumlah titik pada jalan tersebut sudah mulai rusak. Bahkan jalan tersebut sudah mulai berlubang.

Aspalnya pun mulai terkelupas dan pecah, sehingga batu telford tampak runcing pada jalan yang baru dikerjakan pada tahun 2021 oleh CV. Cumbi Karya dengan anggaran sebesar 250.000.000.

Akibat kerusakan tersebut material berupa kerikil berserakan dibadan jalan.

VB (36) yang merupakan warga setempat mengatakan, rusaknya jalan tersebut di karenakan pihak kontraktor pelaksana tidak mengerjakannya dengan baik dan asal-asalan.

“Masa belum satu tahun jalan sudah rusak. Apa lagi kalau sudah 2 sampai 3 tahun, pasti rusak tambah parah lagi,” ujarnya kepada Waktoentt.net pada Selasa, 22 Maret 2022.

Dia berharap kepada pemerintah Kabupaten Manggarai, melalui Dinas PUPR untuk segera memanggil pihak Kontraktor Pelaksana dan segera perbaiki jalan tersebut.

“kami berharap Dinas terkait segera panggil kontraktornya, jangan sampai jalan ini tambah rusak parah dan harapan kami juga beri sanksi kepada pihak kontraktor, karena sudah menyiakan-nyiakan kepercayaan dari Pemkab Manggarai untuk mengerjakan jalan tersebut”,tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai, Lambertus Paput, saat dihubungi Media ini, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi terkait pekerjaan jalan yang rusak tersebut.

Menurut Kadis Lamber pekerjaan jalan tersebut sudah masuk masa pemeliharaan dan kontraktor pelaksana wajib untuk perbaiki, bilamana ada kerusakan saat masa pemeliharaan.

“terima kasih infonya, berhubung saya masih di Kupang, Senin depan akan kami panggil pihak kontraktor pelaksana yang mengerjakan jalan tersebut, dan akan saya perintahkan untuk perbaiki titik-titik yang rusak”,tutup Kadis Lamber.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.