Bak Bunga Yang Menghiasi Jalan, Sampah Berserakan Depan Kantor Dinas PUPR Manggarai

Sampah yang berserakan di jalan/foto: W. Nganta
Manggarai,WaktoeNTT.Net  – Kata sampah memang sudah  tidak terdengar asing lagi di telinga kita. Mendengar kata sampah, memang seperti mendengar hal yang sepele. Tetapi Sampah yang seringkali terdengar sepele itu justru akan berdampak negatif bagi kelangsungan hidup kita sehari-hari.

Walaupun sudah beribu-ribu kali di galakkan dengan slogan “Buanglah Sampah Pada Tempatnya” namun, hingga saat kini masih saja banyak masalah yang ditimbulkan karena kelakuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Upaya untuk menjaga lingkungan bersih dan tidak membuang sampah sembarangan, nyatanya belum disadari oleh sebagian besar masyarakat, tumpukan sampah yang bau dan menjijikan seringkali kita jumpai di sepanjang jalan.

Seperti halnya yang terjadi di jln. Adi Sucipto No. 1 Ruteng, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Pantauan media ini saat berada di lokasi, Jumat (29/07), sampah yang terdiri dari plastik, kertas, dan botol terlihat menghiasi pinggir jalan tepat didepan kantor Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Manggarai. Tumpukan sampah tersebut seolah menghapus slogan ‘Ruteng Kota Molas’.

Sampah kering dan basah yang berserakan dipinggir jalan itu, seakan bunga yang menghiasi jalan singkat dari Bandara Frans Sales Lega menuju pusat kota Ruteng.

Papin salah satu warga setempat, mengaku sangat kecewa dengan kelakuan oknum yang membuang sampah sembarang karena membuang ditempat  yang tidak seharusny.

“Ini bukan TPS, ini jalan apalagi depan rumah warga,” ungkapnya dengan kesal.

“ kalau mau buang sampah silahkan cari tempatnya, jangan kayak binatang seenaknya membuang sampah” tambahnya lagi.

banner 728x90