Anggota DPRD, Paulus Jemarus Hadiri Kegiatan Bakti Sosial Bersama Muda-Mudi Desa Lalong

WaktoeNTT.Net – Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Paulus Jemarus mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh organisasi pemuda dan pemudi Desa Lalong, Watu Wirung yang tergabung dalam Ikatan Persaudaran Servorum Ordo Hamba- Hamba Maria (IPOSEM), pada Sabtu (26/03/22).

Anggota DPRD dari Dapil Rahong dan Wae Ri’i, yang biasa di sapa Paul itu, ikut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial tersebut, sebagai bentuk dukungan bagi kaum muda/mudi dalam menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

banner 728x90

Kepada Waktoentt.net, Paul menyatakan siap dalam mendukung semua program yang direncanakan IPOSEM kedepannya.

“saya sangat senang bila ada anak muda yang peduli dengan lingkungan bersih dan sehat. Tadi saya sempat diskusi dengan ketuanya, mereka berencana akan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayur-sayuran dan saya siap membantu untuk menyediakan bibit dan alat pertanian untuk mempermudah pekerjaan mereka kedepannya”,katanya.

Sementara, Tetik Jenaut yang merupakan ketua IPOSEM dan masih duduk di bangku sekolah di SMK Widya Bakti Ruteng mengatakan, bakti sosial menjelang paskah menjadi kewajiban IPOSEM dan dilakukan setiap tahun.(IPOSEM saat membersihkan jalan, Foto: Alan Grasilan)

Giat bersih lingkungan tersebut dilaksanakan, juga sebagai bentuk dukungan IPOSEM terhadap program Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam menjaga lingkungan yaitu Sabtu Bersih.

“Kegiatan bersih lingkungan tadi dalam rangka penyambutan paskah, karena kami ingin sebelum memasuki perayaan Paskah, semua lingkungan kami sudah dalam keadaan bersih”,ungkapnya.

“Walaupun kami masih duduk dibangku sekolah, kami juga sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Manggarai tentang giat Sabtu Bersih”,lanjutnya.

Selain rutin dalam membersihkan lingkungan, Tetik juga menjelaskan,  Ikatan Persaudaran Servorum Ordo Hamba- Hamba Maria (IPOSEM) juga sering melaksanakan aksi sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“untuk kegiatan kemanusiaan, kami membagikan sembako kepada janda dan yang sudah lanjut usia. Memberikan sumbangan kepada panti asuhan dan gereja dengan harapan kami di latih untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan, serta mendapat banyak hikmat dari organisasi ini”,ungkapnya.

Kepada Paul Jemarus yang sempat hadir bersama IPOSEM dalam bakti sosial tersebut, Tetik mengucapkan terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk hadir bersama IPOSEM dalam kegiatan bakti sosial.

(Anggota DPRD, Paulus Jemarus saat foto bersama dengan IPOSEM, Foto: Alan Grasilan)

“secara pribadi saya dan bersama teman2 IPOSEM,sangat senang dan bangga juga organisasi kami ini bisa di kenal oleh anggota DPR, bisa bertemu secara langsung  hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak, karena pak paul jemarus mau berkenalan dengan kami, kami hanya bisa menitipkan doa untuk Pak Paul”,ungkapnya

Dirinya berharap, dengan kehadiran Pak Jemarus Paul ditengah-tengah pemuda/pemudi IPOSEM dapat membantu dalam menyukseskan rencana kegiatan IPOSEM kedepannya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.